Connect with us

Politik

Demiz Gabung Gelora, Demokrat: Itu Hak Politik Beliau

Published

on

Realitarakyat.com – Demokrat memilih menghormati keputusan kadernya, Deddy Mizwar yang bergabung dengan Partai Gelora. Demokrat menilai, hal tersebut menjadi hak politik Deddy Mizwar.

“Itu hak politik Demiz (Deddy Mizwar), kami hargai dan menghormatilah,” ucap Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon saat dihubungi, Jumat (8/11/2019).

Jansen berharap, Deddy dapat diterima dengan baik di Gelora dan merasa nyaman. Ia mengatakan, meski tidak dalam satu perahu yang sama, ia berharap, Deddy tetap bisa menjaga hubungan baik dan pertemanan dengan Demokrat.

Menurut Jansen, proses mundurnya Deddy dari Demokrat ada di tangan DPD Jawa Barat. Pasalnya, Deddy merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Partai di DPD Jawa Barat, sebelum memutuskan bergabung ke Gelora.

Jansen menambahkan, pindah antarparpol sudah menjadi realitas yang lazim terjadi di perpolitikan Indonesia. “Itu faktanya, dengan motif dan tujuan masing-masing, terkait itu tanyakan saja Demiz apa motif dan tujuan dia, dia yang tahu ya,” ujar dia.

Deddy Mizwar telah menegaskan diri untuk bergabung ke Partai Gelora. Dengan demikian, Deddy pun menyatakan akan mundur dari Partai Demokrat.

Ia menyatakan, akan ikut menandatangani akta pendirian partai Gelora. pada 9 November 2019.

Terkait dengan status Deddy sebagai Politikus Demokrat, Deddy mengaku sudah mengirimkan surat pengunduran diri ke dewan pimpinan pusat (DPP) Demokrat.

Deddy menilai, keputusannya untuk bergabung dengan Partai Gelora seharusnya tak perlu dipermasalahkan. Menurut Demiz, melalui Gelora, ia akan berkontribusi untuk Indonesia di tahun-tahun ke depan.

Deddy pun mengaku sudah berkomunikasi dengan para tokou Gelora, seperti Anies Matta dan Fahri Hamzah. Bahkan, pembicaraan itu diakui Deddy sudah berlangsung sejak dirinya turut aktif Garbi.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Gara-Gara Buruknya Komunikasi Publik Jokowi Tegur Kabinetnya, Ini Komentar Pengamat

Published

on

Continue Reading

Headline

Dituduh Provokator, Ahmad Yani Siap Hadapi Panggilan Polisi

Published

on

Continue Reading

Headline

Fahri Hamzah: Hari-Hari Ini Adalah Hari Kebersamaan

Published

on

Continue Reading
Loading...