Diduga Ada HTI di TTS, Warga Surati Bupati - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Diduga Ada HTI di TTS, Warga Surati Bupati

Published

on

Surat warga kepada Bupati Timor Tengah Selatan Egusem Piter Tahun terkait isu keberadaan HTI di wilayah tersebut. (Foto: realitarakyat.com/Simron Yerifrans)

Realitarakyat.com – Sejumlah warga Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, melayangkan surat kepada Bupati TTS Egusem Piter Tahun. Dalam surat yang dilayangkan tersebut, warga meminta agar Pemda TTS menelusuri keberadaan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di wilayah itu.

Warga yang berkirim surat tersebut antara lain Pina Nope, Bernad Olin, Kimas Angket dan Belandina Betty. Surat tersebut dikirimkan setelah melihat informasi yang beredar di media sosial Facebook.

Yang mana ada informasi yang disiarkan Acun Goris Gerong yang diposting di grup Forum Bebas Bicara (Bicara Bebas). Dia menulis “TTS….hati2 ada yg berafiliasi dengan HTI dan Khilafah….#sama2 jaga daerah kita….” Status itu juga dilampirkan dengan gambar oknum tokoh di kabupaten TTS dan seuntai kalimat tentang HTI dan Khilafah disamping gambar tokoh tersebut.

Screenshot atau tangkapan layar dari postingan tersebut juga dilampirkan Pina Nope dan tiga warga lain dalam surat mereka tertanggal 6 November 2019 berperihal pemberitahuan. Kepada realitarakyat.com melalui telepon, Pina berharap Pemda TTS menelusuri informasi tersebut.

Sehingga, bisa diketahui kebenarannya. Karena informasi yang tersiar lewat medsos tersebut bisa memecahbelah hubungan sosial masyarakat di TTS. Apalagi, HTI adalah organisasi masyarakat yang dilarang oleh pemerintah Republik Indonesia.

“Kalau postingan itu benar, berarti HTI ada di TTS. Karena kan beliau (tokoh yang gambarnya di-posting beserta tulisan oleh Acun Goris Garong) bilang, dapat majalah buletin Al Islam. Berarti dia pernah ketemu anggota HTI. Tapi kebenarannya perlu ditelusuri dulu, agar tidak menjadi isu liar yang memecah belah masyarakat,” tegasnya.

Karna wilayah  Propinsi NTT dikenal dengan Nusa Terindah Toleransi. Sehingga, pihaknya meminta bupati concern supaya situasi aman terkendali. “Soalnya, ada diskusi di grup yang bilang mau usir beliau, mau kacau dan lain sebagainya,” ucapnya.[sas]

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Besok Berakhir PSBB, Kota Depok Berlakukan PSKS

Published

on

Continue Reading

Daerah

Gubernur Jabar Prihatin Pembatalan Keberangkatan Haji Tahun Ini

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Jelang New Normal, Sekda Kota Bandung Cek Kesiapan Pusat Perbelanjaan

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...