Connect with us

DPR

DPR Desak Pemerintah Selesaikan Sisa Data PBI BPJS Kesehatan

Published

on

Ilustrasi / Net

Realitarakyat.com – Pemerintah diminta segera menyelesaikan sisa data penerima bantuan iuran (PBI) peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan berdasarkan hasil audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Desakan disampaikan Wakil Ketua Komisi IX Ansory Siregar selaku pemimpin saat membacakan kesimpulan rapat kerja Komisi IX di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

“Finalisasi data penerima bantuan iuran APBN bermasalah hasil audit dengan tujuan tertentu atas aset BPJS Kesehatan 2018 oleh BPKP selambat-lambatnya akhir November 2019,” kata dia.

Anggota Komisi IX dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengatakan hasil audit BPKP tersebut merupakan salah satu kunci penyelesaian permasalahan yang dihadapi BPJS Kesehatan.

“Karena itu, penting bagi Direktur Utama BPJS Kesehatan untuk menjelaskan secara detail agar kami tahu perkembangannya sudah sejauh mana,” katanya.

Berdasarkan audit, BPKP menemukan 27.443.550 data peserta BPJS yang bermasalah yang meliputi data nomor induk kependudukan tidak sama dengan 16 digit, nomor induk kependudukan dengan karakter, nomor induk kependudukan ganda, peserta dengan kolom fasilitas kesehatan kosong, dan peserta yang sudah meninggal.

Rapat kerja Komisi IX DPR bersama Menteri Kesehatan, BPJS Kesehatan, DJSN, dan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan dilanjutkan kembali pada Kamis (7/11/2019) pukul 19.00 WIB setelah sebelumnya sempat diskors pada Rabu (6/11/2019) pukul 23.00 WIB. Rapat berakhir pada Jumat pukul 02.25 WIB dengan menghasilkan 10 butir kesimpulan. [ipg]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Firman Subagyo : RUU Cipta Kerja Bisa Selamatkan Indonesia dari Jurang Resesi

Published

on

Continue Reading

DPR

Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto Minta UU Migas Direvisi

Published

on

Continue Reading

DPR

Terkait Kasus Djoko Tjandra, Benny K Harman : Jika Ada Anggota Komisi III Yang Terlibat, Harus Diungkap

Published

on

Continue Reading
Loading...