Lakukan Kegiatan Bersih-bersih, AP I LIA Temukan Banyak Puntung Rokok - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Lakukan Kegiatan Bersih-bersih, AP I LIA Temukan Banyak Puntung Rokok

Published

on

Kegiatan Bersih-bersih Manajemen AP I LIA / Ist

Realitarakyat.com – Manajemen PT Angkasa Pura I Lombok International Airport (AP I LIA) menggelar kegiatan jalan sehat, sekaligus membersihkan sampah di seputaran Bandara, Jumat (8/11/2019).

Hal itu dilakukan, salah satunya untuk mengatasi adanya sampah di lingkungan Bandara Internasional Lombok.

General Manger AP I LIA, Nugroho Jati mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan berjalan kaki menyusuri area bandara, sambil memungut dan membersihkan sampah, yang dimulai dari lapangan kantor PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok, sampai area parkir kendaraan roda empat terminal dan juga beberapa jalan akses keluar Bandara Internasional Lombok.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap beberapa minggu sekali pada hari Jumat pagi dan diikuti oleh seluruh karyawan,” kata dia.

Dikatakannya, pada kegiatan jalan pagi kali ini, karyawan yang berhasil mengumpulkan sampah dengan total berat terbesar akan mendapatkan bingkisan.

Dalam kesempatan ini karyawan atas nama Iwan dengan jumlah sampah sebanyak 4kg, pemenang kedua yaitu Rifai dan Widi dengan jumlah sampah masing-masing sebanyak 3kg, dan pemenang ketiga yaitu Jessy dengan jumlah sampah sebanyak 2,5kg.

“Bingkisan kepada para pemenang kemudian diserahkan kepada Ibu Sri Rejeki selaku Shared Services Senior Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok ” kata dia.

Menurutnya, sampah yang paling banyak ditemukan adalah sampah puntung rokok, yang kemudian disusul oleh plastik kemasan makanan dan minuman yang di perkirakan berjumlah sekitar 56 kantong sampah dengan berat sebesar 57,25 kg. ” Puntung rokok dan sampah plastik mendominasi sampah di areal bandara yang di bersihkan,” kata dia. [ipg]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Gubernur Jabar Prihatin Pembatalan Keberangkatan Haji Tahun Ini

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Jelang New Normal, Sekda Kota Bandung Cek Kesiapan Pusat Perbelanjaan

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Di Bogor Ada 23 Desa yang Berisiko Tinggi Penularan COVID-19, Ini Catatan BIG

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...