PDIP Dukung Jokowi Aktifkan Lagi Wakil Panglima TNI - Realita Rakyat
Connect with us

Politik

PDIP Dukung Jokowi Aktifkan Lagi Wakil Panglima TNI

Published

on

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto / Net

Realitarakyat.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya mendukung Presiden Jokowi yang akan mengaktifkan kembali posisi Wakil Panglima TNI.

“PDI Perjuangan mendukung sepenuhnya keputusan dari Presiden Jokowi untuk mengaktifkan kembali posisi Wakil Panglima TNI,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/11).

Dalam kesempatannya itu, Hasto menyebutkan bahwa posisi itu dibutuhkan, selain tantangan makin kompleks kedepannya, juga perlu satu konsolidasi kekuatan pertahanan untuk menghadapi itu semua.

“Tantangan yang makin kompleks, tidak hanya di menjaga kedaulatan negara Indonesia, negara kepulauan terbesar, tapi ancaman senjata kimia, senjata biologi, ancaman cyber, memang memerlukan suatu konsolidasi seluruh kekuatan aktif ketahanan kita dan kekuatan cadangan kita,” papar dia.

Hasto juga menambahkan, hadirnya Wakil Panglima bisa membantu Panglima TNI dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Sehingga hadirnya Wakil Panglima TNI yang tugas-tugasnya membantu Panglima TNI, menjawab tantangan di dalam menjabarkan konsepsi pertahanan demi kedaulatan Indonesia Raya kita,” pungkasnya.

Sebelumya diberitakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali membuat gebrakan di masa pemerintahannya kali kedua. Dimana, dia menghidupkan kembali posisi Wakil Panglima TNI, melalui Perpres yang sudah ditandatanganinya. Menurut catatan, jabatan itu dihapus Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid pada September 2000.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

PKS Pertanyakan Latar Belakang Iman Brotoseno

Published

on

Continue Reading

Politik

Halal Bi Halal Virtual,Ketum PAN: Bantu Pemerintah Atasi Kesulitan Rakyat Saat Corona

Published

on

Continue Reading

Politik

Inilah Alasan Tito Karnavian Kenapa Pilkada Serentak Tetap Digelar

Published

on

Continue Reading
Loading...