Connect with us

Nasional

Fahri Hamzah: Begitu Terima SK Kemenkumham, Partai Gelora Dideklarasikan

Published

on

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah. (foto:ist/net)

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah, mengatakan bahwa deklarasi partainya baru akan dilakukan setelah penyempurnaan struktur kepengurusan dan menerima Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Hukum dan HAM.

“Deklarasi kan nanti gini, ini kan menurut Undang-Undangkan 2 bulan, jadi awal Januari (2020) lah kira- kira sudah selesai bersih, dinyatakan boleh ikut Pemilu, baru kita agak ramai (proklamirkan),” kata Fahri, disela-sela acara tasyakuran sekaligus peringatan Hari Pahlawan, di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Saat ditanya soal kemungkinan bergabungnya Dedi Mizwar di partainya, Fahri menjelaskan, banyak tokoh yang akan mewarnai perjalanan partai berlambang ombak ini, termasuk Dedi Mizwar, yang merupakan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini.

“Banyak juga tokoh-tokoh wilayah, tokoh-tokoh dari pesantren, agama Kiai. Kami mulai dulu dari ya g ada, karena kami ga mau mengungkap komunikasi kita, misalnya dengan Bang Demiz itu komunikasi sudah 10 tahun. Kita ngobrol bersama penyatuan hati, meskipun ada transisi, Pak Demiz sendiri saat itu kami sudah menarik ke PKS, tapi di PKS dibuang gitu aja, dan beliau ada pertanyaan, kurang apa saya? Kok ditolak PKS?,” papar mantan wakil ketua DPR RI itu.

Sementara itu, mengenai klaim yang mengatakan bahwa Gelora banyak menampung kader dari PKS, Fahri enggan menyebutkan.

Sebab, imbuh Fahri, dirinya meyakini kasus pemecatan dirinya maupun Anies Matta dari partai pimpinan Sohibul Iman itu akan membuat kader PKS yang sejatinya kolega politiknya akan mencari apa yang sejatinya.

“Masalahnya kan PKS kan tidak bisa menjelaskan soal dasar. Kenapa dia menyingkirkan saya dan Anis misalkan, gak bisa dijawab kan? Ya pastilah banyak orang bingung, dan akan menimbulkan pertanyaan soal rangkaian kebohongan yang diproduksi,” terangnya.

“Jadi, itu lah yang menyebabkan kami percaya dan taulah warna dari teman-teman itu saya kira mereka akan mencari apa yang sejati,” pungkas dia. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Setahun Jokowi-Ma’ruf: Bansos Bikin Dapur Tetap Ngebul

Published

on

Continue Reading

Headline

Mendagri Minta ASN dan Penyelenggara Pemilu Netral di Pilkada 2020

Published

on

Continue Reading

Headline

Setahun Pemerintahan, Jokowi-Ma’ruf Rombak APBN Demi Covid-19

Published

on

Continue Reading
Loading...