Menpora Minta Generasi Muda Teruskan Cita-Cita Perjuangan Para Pahlawan - Realita Rakyat
Connect with us

Nasional

Menpora Minta Generasi Muda Teruskan Cita-Cita Perjuangan Para Pahlawan

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali melakukan tabur bunga pada Upacara Tabur Bunga di Laut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Upacara tersebut diselenggarakan di atas kapal perang KRI Banda Aceh 593 di Teluk Jakarta.

“Saya kira ini suatu kegiatan yang positif dalam rangka mengingatkan kembali bagi generasi muda bahwa sekarang kita ini sedang berada dalam satu kondisi hasil dari perjuangan para pahlawan, tanpa mereka belum tentu kita bisa seperti sekarang ini,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin (11/11/2019).

Oleh karena itu, lanjutnya, sudah menjadi kewajiban masyarakat Indonesia untuk meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dengan cara membangun negeri ini dengan sebaik-baiknya.

Hal ini perlu dilakukan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa pahlawan.

“Tentu sebagai generasi penerus harus bisa meneruskan dan mempertahankan apa yang sudah diperjuangkan oleh pahlawan kita. Kalau dulu mereka berjuang dengan mengangkat senjata melawan penjajah, sekarang kita ekspresikan dalam bentuk yang lain tetapi untuk kemajuan bangsa. Dengan demikian, perjuangan dari pahlawan kita tidak sia-sia,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Agung Firman Sampurna yang menjadi pembina upacara mengatakan bahwa momen hari pahlawan ini penting untuk diketahui, diingat dan menjadi nilai-nilai perjuangan bangsa.[tom]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Meski Pandemi, BP2MI Bakal Berangkatkan 43 Ribu PMI

Published

on

Continue Reading

Headline

Menteri PUPR Basuki : Tol Cisumdawu Terkendala Akibat Pembebasan Lahan

Published

on

Continue Reading

Headline

Update 7 Juli: Pasien Positif Covid-19 Bertambah 1.268 Jadi 66.226 Orang, 30.785 Sembuh

Published

on

Continue Reading
Loading...