Connect with us

Nasional

Prabowo: Yang Kuat akan Melakukan Apa Saja

Published

on

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Hampir semua perang yang terjadi dalam sejarah manusia, adalah karena perebutan sumber daya ekonomi. Apakah itu sumber energi, air bersih, atau bahan-bahan strategis lainnya.

“Karenanya, pertahanan harus dipandang sebagai sebuah investasi dan bukan sekedar biaya. Sebab, yang kuat akan melakukan apa saja dan yang lemah akan menderita,” kata Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam rapat kerja dengan Komisi I di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Karena pihaknya adalah yang bertanggung jawab di bidang pertahanan, maka tidak boleh membiarkan Indonesia lemah. Dengan biaya berapapun, lanjutnya, Indonesia harus kuat.

“Kalau tidak, kita akan diinjak-injak oleh bangsa lain. Selain itu, ada pelajaran yang mengatakan bahwa jika ingin damai, maka bersiaplah untuk perang. Karena itu, seluruh komponen untuk mulai meneruskan sistem pertahanan yang baik,” ujarnya.

Antara lain dengan efisiensi anggaran dan efisiensi kerja. Karena, jika tidak ada perdamaian, maka tidak mungkin ada stabilitas. Kalau tidak ada stabilitas, maka tidak mungkin ada pertumbuhan dan pembangunan ekonomi.

“Tanpa pembangunan ekonomi, tidak mungkin ada kemakmuran. Karenanya, untuk mencapai stabilitas, harus dilakukan investasi dan pertahanan adalah investasi,” tandasnya.[sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Kata Yenny Wahid, Rasulullah SAW Feminis Sejati

Published

on

Yenni Wahid/Net
Continue Reading

Nasional

DPR Minta Pemerintah Sikapi Serius Soal Isu Papua

Published

on

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta (ist/net)
Continue Reading

Headline

Wapres Sebut Pemekaran Belum Dapat Dilanjutkan Karena Keuangan NegaraBelum Memungkinkan

Published

on

Continue Reading
Loading...