Connect with us

Ekonomi

Jokowi Tak Mau Impar-Impor Terus

Published

on

Presiden Joko Widodo. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo meminta agar impor minyak dikurangi. Sebaliknya, produksi minyak dalam negeri ditingkatkan. “Bangun refinery, jalankan produksi B20, B30 sampai nanti B100. Jangan sekali-kali ada yang main-main. Saya tidak mau impar-impor terus,”  kata Presiden Joko Widodo dalam puncak acara peringatan hari ulang tahun dan penutupan Kongres II Partai Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta, semalam.

Jokowi meyakini, bila ada konsistensi secara terus menerus, maka penyakit dapat diselesaikan dalam waktu tiga hingga empat tahun tahun mendatang. Dia kembali mengingatkan, jangan ada yang coba-coba menghalanginya dalam menyelesaikan masalah.

“Pasti akan saya gigit, dengan cara saya. Saya mohon agar diberikan dukungan untuk melakukan Omnibus Law dalam UU Cipta Lapangan Kerja yang berkaitan dengan investasi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, ada 70 Undang-undang yang nanti akan dimintakan revisi menjadi hanya satu UU saja. Hal itu dikatakannya belum pernah terjadi sebelumnya.

“Tapi ini akan kita lakukan. Sehingga kecepatan kita bertindak dan memutuskan, betul-betul akan didukung apabila UU yang satu ini bisa kita selesaikan,” tandasnya.[sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

Menkop: Penerima Program Bansos Naik Kelas Jadi Usaha Mikro

Published

on

Continue Reading

DPR

Komisi VI DPR Soroti Kinerja PT Pelindo III dan PT Angkasa Pura I di Jatim

Published

on

Herman Khaeron (ist/net)
Continue Reading

DPR

Setelah Dihantam Pandemi Covid-19, Ekonomi Indonesia Diyakini akan Kembali Membaik

Published

on

Achmad Hafisz Thohir (ist/net)
Continue Reading
Loading...