Connect with us

Kesehatan

Menkes Klaim JKN Telah Dilaksanakan Sepenuhnya

Published

on

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menegaskan, Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah dilaksanakan sepenuhnya. Walaupun tantangan yang dihadapi dalam penyelenggaraan JKN besar.

“Peningkatan pemanfaatan JKN menjadi bukti, bahwa JKN sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia,” katanya dalam upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55, di halaman Gedung Kemenkes, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Menurutnya, meskipun jaminan kesehatan seperti BPJS belum sempurna, akan tetapi Kemenkes akan terus memperbaikinya. Yakni dengan menghadirkan inovasi kesehatan yang lebih baik.

Momentum HKN juga merupakan pengingat publik bahwa kesehatan masyarakat akan meningkat, jika ada kerja sama dari berbagai pihak. Antara pemerintah, swasta dan masyarakat.

Adapun perhatian pemerintah dalam kurun waktu lima tahun mendatang, diprioritaskan pada pembangunan sumber daya manusia. Namun, ada dua isu utama yang harus diselesaikan terkait dengan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Yaitu stunting dan JKN. Meskipun dalam lima tahun terakhir angka stunting dapat diturunkan hingga 10 persen, akan tetapi stunting masih menjadi permasalahan serius yang dihadapi masyarakat,” tukasnya.

Sejumlah persoalan juga harus diatasi pemerintah. Diantaranya adalah tingginya harga obat dan alat kesehatan serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan dalam negeri.[sas]

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Dokter Reisa Minta Masker Jangan Hanya Dijadikan Hiasan

Published

on

Continue Reading

Headline

Siap-siap! Kelas Standar BPJS Kesehatan Berlaku Awal 2021 Mendatang

Published

on

Continue Reading

Headline

Pasien Positif Covid-19 Terus Bertambah, Kapasitas RS Darurat Wisma Atlet Masih Cukup

Published

on

Continue Reading
Loading...