Ada Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Bekasi Perketat Pengamanan - Realita Rakyat
Connect with us

Headline

Ada Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Bekasi Perketat Pengamanan

Published

on

Ilustrasi. (Net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Polres Metro Bekasi memperketat pengamanan pasca bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan. Pengamanan itu sebagai antisipasi terjadi hal serupa. “Sebagai antisipasi, kami memperketat pengamanan,” kata Kasubbag Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Rabu (13/11/2019).

Dia menyebutkan, meski tidak ada insiden bom bunuh diri seperti di Medan, penjagaan di wilayahnya setiap hari ketat. Penjagaan selama ini telah dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

“Kita jaga satu kali 24 jam, masyarakat yang ingin memasuki kantor juga selalu kami tanya keperluannya, juga kami berikan kartu identitas pengenal. Pintu gerbang juga siap buka tutup,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat Polrestabes Medan menggelar apel pada pukul 08.00 WIB pagi, pelaku bom bunuh diri berjalan di halaman tempat berlangsungnya apel. Tak berselang lama, bom kemudian meledak. Pelaku pengeboman pun langsung tewas di lokasi kejadian. Adapun sejumlah korban luka yakni dari jajaran kepolisian maupun masyarakat sipil.

“Diduga pelaku meninggal. Ada enam korban, lima dari personel polri dan satu sipil. Tetapi alhamdulillah, laporan sementara korban tidak ada yang luka parah, tetapi ada luka-luka. Dan ada beberapa kendaraan dinas juga rusak,” ungkap Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen M. Iqbal.

Saat ini, Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror saat ini masih melakukan olah kejadian perkara seusai insiden tersebut. Sehingga, belum diketahui apakah bom tersebut masuk ke dalam kategori high explosive atau bukan. “Kita belum tahu rangkaian dari ledakan tersebut, apakah high explosive. Saat ini, tim sedang bekerja. Inafis, laboratorium forensik, semua gabungan sedang bekerja untuk melakukan pengolahan tempat kejadian perkara,” tandas Iqbal.[sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Kasus Corona Jatim Terus Meroket, Target dari Jokowi 2 Pekan Meleset

Published

on

Continue Reading

Headline

Fahri Bela Mentan soal Kalung Anti Corona: Jangan Mencemooh

Published

on

Continue Reading

Headline

Menteri PUPR Basuki : Tol Cisumdawu Terkendala Akibat Pembebasan Lahan

Published

on

Continue Reading
Loading...