Seleksi SKD dan SKB CPNS Rembang Digelar di Yogyakarta - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Seleksi SKD dan SKB CPNS Rembang Digelar di Yogyakarta

Published

on

Ilustrasi. (Net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pengumuman jumlah formasi lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS), secara resmi telah dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Rembang pada Senin, (11/11/2019) lalu. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang, Subakti mengatakan, 439 formasi CPNS terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 249 formasi, tenaga kesehatan 158 formasi dan tenaga teknis sebanyak 32 formasi.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs http://sscasn.bkn.go.id, mulai dari tanggal 11 November sampai dengan tanggal 25 November 2019. Adapun pengumuman hasil seleksi administrasi dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2019.

Lalu dilanjutkan dengan pengumuman hasil sanggah pada tanggal 26 Desember 2019. Menurut Subakti, peserta yang lolos akan mengikut Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada bulan Februari 2020 mendatang.

Hasilnya, akan diumumkan pada bulan Maret 2020. “Sementara, peserta yang lolos kemudian mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di bulan Maret dan diumumkan pada bulan April 2020,” katanya, Rabu (13/11/2019).

Sedangkan seluruh rangkaian seleksi baik SKD ataupun SKB, akan digelar di kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang berada di Kabupaten Sleman, DIY. Hal itu karena Pemkab Rembang belum sanggup untuk memfasilitasi seleksi.

“Sehingga nanti seleksi akan dilaksanakan di UNY secara mandiri oleh para peserta. Kriteria utama dalam pencalonan berdasarkan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah adalah pendaftar memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.0,” ujarnya.

Dikatakan, seleksi CPNS ini seluruhnya merupakan tanggung jawab pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Pemkab lewat Badan Kepegawaian Daerah hanya sebatas dilewati saja. “Jadi tidak ada yang namanya titip agar lolos dan lain sebagainya. Karena ini sistem langsung dengan pusat,” tandasnya.[sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kejati NTT Sita Uang Tersangka Kasus Bank NTT Cabang Surabaya Rp. 1, 2 Miliar

Published

on

Continue Reading

Daerah

Warga Naimata Ditemukan Tewas Gantung Diri

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kapal Pengangkut 300 Karung Baju Bekas Ilegal Diamankan Lanal TBA

Published

on

Continue Reading
Loading...