Connect with us

Peristiwa

Belasan Rumah Di Sukabumi Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Published

on

Ilustrasi / Net

Realitarakyat.com – Belasan rumah di Kampung Leuwipeuteuy, Kabupaten Sukabumi, mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung pada Kamis (14/11/2019) tadi siang.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, ada 14 rumah warga yang alami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung.

“Data sementara yang dilaporkan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cimanggu, bencana yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di Desa Sukajadi menyebabkan 14 rumah rusak ringan,” kata Daeng Sutisna dalam keterangannya.

Informasi yang dihimpun, kata Daeng, bencana angin puting beliung terjadi sesaat setelah turun hujan.

“Warga yang berada di dalam rumah sempat panik melihat kencangnya hembusan angin,” jelasnya.

Mayoritas rumah warga yang terdampak bencana ini rusak pada bagian atapnya. Adapun kerugian akibat angin beliung ini mencapai Rp7,5 juta dan seluruh rumah yang rusak hanya mengalami kerusakan ringan.

Bencana ini tidak hanya merusak rumah saja tetapi, merubuhkan sejumlah pohon dan antena parabola milik warga. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini dan hingga kini masyarakat masih bergotong royong yang dibantu pihak desa serta relawan untuk memperbaiki bagian rumah yang rusak.

“Kondisi di lokasi bencana saat ini sudah normal hanya sebagain masyarakat memperbaiki atap rumahnya yang rusak dan untuk pohon yang tumbang sudah dievakuasi,” ujarnya.

Daeng mengatakan mayoritas kecamatan di Kabupaten Sukabumi merupakan daerah rawan bencana salah satunya puting beliung. Meskipun bencana alam tidak bisa diprediksi kapan terjadinya tetapi, masyarakat harus waspada untuk meminimalisasikan dampaknya.[sas]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peristiwa

Saat Liburan Panjang, Manajemen Ancol Siagakan Satgas COVID-19

Published

on

ist/net
Continue Reading

Headline

Gempa 5.9 SR di Pangandaran, Tidak Berpotensi Tsunami

Published

on

Continue Reading

Headline

BMKG : Waspada Hujan Lebat Akibat Pengaruh La Nina

Published

on

Continue Reading
Loading...