PKS Kekeuh Ingin Dapatkan Jatah Wagub DKI - Realita Rakyat
Connect with us

Politik

PKS Kekeuh Ingin Dapatkan Jatah Wagub DKI

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan tetap memperjuangkan jatah mereka untuk mendapatkan posisi sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Demikian dikatakan, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam Rapat Koordinasi Nasional PKS di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (14/11/2019).

“Jatahnya PKS tetap kami akan perjuangkan,” ujar Mardani.

Menurut etika politik, kata Mardani, yang seharusnya mendapat porsi mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta adalah partai politik yang mendukung Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Ketika Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Uno diusung secara bersama antara koalisi Gerindra dan PKS,” kata dia.

Dalam Rakornas PKS yang berlangsung hari ini, Mardani mengatakan bahwa pihaknya akan lebih detail lagi bermusyawarah dengan Gerindra terkait dengan jatah siapa yang berhak menempati posisi Calon Wagub DKI Jakarta.

Calon pengganti Sandiaga Uno yang diusulkan PKS adalah anggota DPR RI Akhmad Syaikhu dan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

Sementara itu, Partai Gerindra mengajukan empat nama anyar ke DPP PKS sebagai cawagub DKI, yakni Sekda DKI Jakarta Saefullah, Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J. Yuliantoro, dan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Hanura: Relevan atau Tidak Reshuffle Kabinet Seharusnya Bukan Dinilai Menteri

Published

on

Continue Reading

Politik

Tommy Soeharto Pecat Inisiator Munaslub Partai Berkarya

Published

on

Continue Reading

Politik

Terima Kedatangan AHY, Cak Imin Ucapkan Selamat Menjadi Ketua Umum

Published

on

Continue Reading
Loading...