Connect with us

Nasional

Pola Teror Terindikasi Jaringan Pro ISIS

Published

on

Pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Medan (Net)

Realitarakyat.com – Bila melihat pola serangannya, teror di Markas Polrestabes Medan terindikasi dengan jaringan pro ISIS. Namun, mengenai kepastiannya tentu masih harus menunggu hasil penyidikan Densus 88 Anti Teror.

“Indikasinya sudah kuat, termasuk adanya chat di grup media sosial mereka yang memuji aksi dan mendoakan tewasnya pelaku sebagai syahid,” kata analis intelejen Ridlwan Habib, Kamis (14/11/2019).

Menurutnya, bila dilihat dari sisi sasaran dan targetnya, ada kesamaan pola yaitu polisi. Namun bila dari sisi operasinya, lebih rapi. Seperti menggunakan jaket driver ojek online.

“Memilih waktu dimana banyak orang berkumpul dan ramai sehingga tersamarkan dari petugas. Kemudian, kalau lihat ledakannya, sepertinya bom sabuk yang diledakkan sendiri dan tidak dipicu dari luar,” ujarnya.

Dikatakan, merancang bom seperti itu lebih susah. Karena membutuhkan bantuan dari orang lain untuk menyiapkan bahannya dan merangkainya. “Dari sisi rangkaian, khas bom JAD seperti pada pemboman sebelumnya. Namun kepastiannya, tunggu saja hasil temuan petugas,” tandasnya.[sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Wakil Ketua DPR: Akhlak Bisa Bawa NKRI Jadi Lebih Baik

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Headline

Kasus Aktif COVID-19 di Indonesia Turun Signifikan, Ini Penjelasan Jubir Satgas

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

Kemnaker Mulai Bahas Rumusan RPP Turunan UU Ciptaker

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...