Connect with us

Nasional

Teroris Manfaatkan Lowongnya Posisi Kabareskrim?

Published

on

Ilustrasi (Net)

Realitarakyat.com – Aksi teror di Markas Kepolisian Resort Kota Besar Medan, Sumatera Utara, dinilai sebagai salah satu celah yang dimanfaatkan oleh teroris. Yaitu dengan memanfaatkan momentum kosongnya kursi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, yang hingga kini belum ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

“Mabes Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme lengah, karena sedang gonjang ganjing kursi Kabareskrim. Hal ini dimanfaatkan mereka dan saya kira mereka sangat cerdik membaca situasi,” kata pengamat kepolisian Ferdinand kepada realitarakyat.com, Kamis (14/11/2019).

Padahal, sasaran seharusnya adalah pada waktu demo pasca Pemilihan Umum di Komisi Pemilihan Umum. Namun, saat itu kendali keamanan sangat ketat dan teknologi cyber dan jamer membuat teroris jadi sulit bergerak.

“Saya berharap, usai peristiwa di Medan, intelijen dan Polri dibawah Densus 88 dapat lebih optimal dan waspada. Sehingga, kelengahan seperti kemarin tidak terjadi kembali,” ujarnya.

Dia menambahkan, Polri juga  harus mewaspadai Kelompok JAD pimpinan Aman Abdurrahman yang saat ini sedang meringkuk di penjara Nusa Kambangan. Sebab, meski Aman Abdurrahman sekalipun berada di penjara super ketat, tapi kaki tangannya masih bermain di bawah tanah.

“Kelompok atau faksi pro ISIS telah melebur kekelompok Aman Abdurrahman ketika dia ditahan di Mako Brimob. Seharusnya Polri belajar ketika Abdurahman berada di Mako Brimob,” ucapnya.

Dimana saat itu dia melakukan konsolidasi hingga pecah kerusuhan Mako Brimob dan jatuh korban. “Saat ini saya yakin mereka pasti akan kembali beraksi. Jadi, kewaspadaan harus selalu ada dan jangan sampai lengah,” tegasnya.[sas]

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Pengamat Sebut Sandiaga dan Fadli Zon Berpeluang Isi Posisi Menteri KKP

Published

on

Continue Reading

Nasional

Kata Luhut, Permen Soal Ekspor Benih Lobster Tak Salah

Published

on

Continue Reading

Nasional

KKP Akui Telah Dapatkan Surat Pengunduran Edhy Prabowo

Published

on

Continue Reading
Loading...