Connect with us

TNI -POLRI

Perkembangan Sangat Dinamis, Ancaman yang Dihadapi TNI Makin Kompleks

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melantik dan mengambil sumpah 185 Perwira Prajurit Karier Khusus Tenaga Kesehatan TNI di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Jumat (15/11/2019). (Foto: Puspen TNI)

Realitarakyat.com – Perkembangan strategis dunia, kawasan Asia Tenggara, maupun dalam negeri sangat dinamis. Demikian pula dengan spektrum ancaman yang dihadapi TNI yang semakin kompleks.

“Sifatnya yang eskalatif, mixed dan tempo yang cepat, namun durasinya dapat berlangsung cukup lama,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat (15/11/2019).

Hal itu dikatakannya saat melantik dan mengambil sumpah 185 Perwira Prajurit Karier (Pa PK) Khusus Tenaga Kesehatan TNI. Menurutnya, tahun 2018 lalu menjadi contoh nyata bagaimana bentuk ancaman tersebut terjadi.

“Bencana alam yang bertubi-tubi, bencana kemanusiaan dan beberapa even besar terjadi berdekatan ataupun bersamaan dengan tuntutan tugas-tugas TNI lainnya. Ancaman semacam itu membutuhkan penanganan yang komprehensif dan respons yang cepat,” ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, dibutuhkan perwira-perwira TNI yang adaptif untuk mengawaki satuan-satuan TNI. Hal itu agar tugas dapat dilaksanakan dengan baik. Para perwira kesehatan juga harus senantiasa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Selain itu juga harus meningkatkan wawasan dan kemampuan, mencermati perkembangan lingkungan dan tantangannya, seraya tetap membina satuan dan anggota secara dekat dan terus menerus,” tandasnya.[sas]

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Tekan Penyebaran Covid, Operasi Yustisi, Ribuan Personel TNI/Polri Diterjunkan

Published

on

Continue Reading

Headline

Pakar Hukum Pidana : Pernyataan Wakapolri Ajakan Masyarakat Taat Protokol COVID-19

Published

on

Continue Reading

Headline

Heli dan Pesawat CN 235 Tiba di kupang, Dalam Rangka Patroli Perbatasan Udara

Published

on

Continue Reading
Loading...