Kata Polisi, Pelapor Sukmawati Lihat Bukti Dari Google - Realita Rakyat
Connect with us

Hukum

Kata Polisi, Pelapor Sukmawati Lihat Bukti Dari Google

Published

on

Sukmawati Soekarnoputri / Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Polda Metro Jaya tengah menangani kasus pelaporan yang melibatkan putri Presiden pertama RI Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, laporan tersebut berkaitan dengan kasus dugaan penistaan agama. Pelapor Ratih kata Argo, mengetahui video Sukamawati viral di media sosial.

“Kasus atau pasal (yang dilaporkan) penistaan agama Pasal 156a KUHP. Pelapor sebagai umat Islam menerangkan pada tanggal 14 November 2019 sekitar pukul 16.00 WIB, korban mendapat informasi dari kerabat dan melihat langsung di google.com,” kata Argo melalui keterangan tertulis, Sabtu (16/11/2019).

Dugaan penistaan agama yang dilayangkan terhadap Sukmawati berawal dari pernyataannya di sebuah diksusi bertajuk ‘Bangkitkan Nasionalisme Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme’.

Dalam acara tersebut, Sukmawati membandikan sosok Nabi Muhammad SAW dengan sosok Bung Karno ihwal perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Terlapor menyebut ‘soal sosok ayahnya selaku mantan Presiden pertama RI lebih berjasa daripada Nabi Muhammad SAW pada awal abad 20,” kata dia.

Untuk diketahui, Sukmawati dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Jumat (15/11/2019). Sukmawati dilaporkan atas kasus dugaan penistaan agama.

Laporan tersebut tertuang dalam nomor LP/7393/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimum tanggal 15 November 2019.

Adapun pasal yang disangkakan dengan Pasal 156A Kitab Undang-Undang Hukum Pidana atau KUHP.

Dalam laporan tersebut tercatat Novel Bamukmin sebagai salah satu saksi yang didaftarkan ke Polda Metro Jaya.

Pada video yang beredar di YouTube, Sukmawati dalam sebuah forum sempat melemparkan pertanyaan kepada audiens soal Pancasila dan Al Quran, serta pertanyaan tentang Soekarno dan Nabi Muhammad SAW.

“Mana yang lebih bagus Pancasila sama Al Quran? Begitu kan. Sekarang saya mau tanya ini semua, yang berjuang di abad 20 itu nabi yang mulia Muhammad, apa Insinyur Soekarno? Untuk kemerdekaan. Saya minta jawaban, silakan siapa yang mau menjawab berdiri, jawab pertanyaan Ibu ini. Terima kasih silahkan duduk,” ucap Sukmawati.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Bupati Kutai Timur Terima Suap Rp 2,1 Miliar Dari kepala Bappeda dan Kepala BPKD

Published

on

Continue Reading

Headline

Forsa : Rhoma Irama Diperiksa Yang Demo RUU HIP juga Harus

Published

on

Continue Reading

Headline

Polisi : Jika Demo PA 212 Besok Ricuh, Kita akan Tindak Tegas

Published

on

Continue Reading
Loading...