Connect with us

Ragam

Jakarta Hari Ini Diperkirakan Cerah

Published

on

Ilustrasi (Ist)

Realitarakyat.com – Cuaca Ibu Kota Jakarta pada pagi hingga siang hari ini secara umum diperkirakan cerah hingga cerah berawan. Potensi hujan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan intensitas ringan pada sore hari.

“Namun perlu diingat bahwa peluangnya masih cukup kecil untuk terjadi. Cuaca untuk wilayah Jakarta akan cukup terik dan suhu berkisar antara 24 – 33 derajat Celcius,” kata Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Ahmad Rivani, Selasa (19/11/2019).

Sedangkan untuk kota-kota di sekitar Jakarta seperti Tangerang dan Bekasi, secara umum juga cerah berawan. Adapun untuk wilayah Bogor dan Depok, diperkirakan terdapat potensi hujan lokal pada sore hingga menjelang malam hari.

Sementara sejumlah wilayah di Provinsi Banten, terdapat potensi hujan intensitas ringan hingga sedang pada siang dan malam hari. “Sifatnya juga cenderung lokal, terutama di wilayah Carita, Labuan, Lebak, Malimping, Pandeglang, Rangkasbitung dan juga di wilayah Bayah,” ujarnya.

Lalu, sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Barat, secara umum diperkirakan cenderung cerah hingga cerah berawan. Potensi hujan lokal pada siang hingga sore hari hanya terdapat di wilayah Sukabumi, Gadog, Cisarua, Cipanas dan Cianjur.

Untuk Kota Bandung akan cenderung cerah hingga cerah berawan. Kemudian, sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Tengah akan ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada sore hingga malam hari. Adapun wilayahnya di Banjarnegara, Blora, Cilacap, Demak, Karanganyar, Klaten, Magelang, Pati, Purbalingga, Purwodadi dan Rembang.

“Yang perlu diwaspadai adalah potensi angin kencang. Hal itu mengingat kondisi hujan yang akan terjadi masih cenderung lokal,” tandasnya. Lalu di Provinsi Jawa Timur, diperkirakan sudah mulai hujan walau masih cenderung sporadis dan lokal.

Potensi terjadi hujan disertai angin kencang ada di wilayah Batu, Bondowoso, Blitar, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Madiun, Mojokerto, Lamongan, Magetan dan juga Nganjuk. Potensi hujan dengan intensitas sedang terdapat di sore hingga malam hari.[sas]

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Sekilas Soal Bambang Trihatmodjo Yang Dicekal Ke LN Karena Tidak mau Lunasi Utang Ke Negara

Published

on

Continue Reading

Headline

Syekh Ali Jaber Berniat Akan Berikan Hadiah Bendera Merah Putih Kepada Penusuknya

Published

on

Continue Reading

Ragam

Peneliti Indef Berly Martawardaya Sebut Indonesia 99% Jatuh ke Jurang Resesi

Published

on

Continue Reading
Loading...