Connect with us

Daerah

Ketua Pengadilan: Mantan Kadis PU TTS Bisa Ditahan

Published

on

Ketua PN Kelas IA Kupang, Dju Jhonson Mira Mengi, S. H, MH

Realitarakyat.com – Samuel Adrianus Nggebu, terdakwa kasus dugaan korupsi pembangunan Embung Mnela Lete di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) tahun 2015 senilai Rp756 juta, dapat ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kupang.

Terdakwa dapat ditahan apabila dalam proses persidangan terdakwa melakukan hal – hal yang bertentangan dengan aturan seperti tidak menghadiri persidangan dan mempersulit persidangan.

Demikian diungkapkan Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Kelas IA Kupang, Dju Jhonson Mira Mengi. S. H, MH kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).

Dijelaskan Jhonson, sejak pelimpahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten TTS, terdakwa tidak ditahan dan kini status terdakwa menjadi tahanan kota.

“Ya terdakwa bisa ditahan kalau memang tidak ikuti aturan dalam persidangan seperti tidak hadir saat sidang dan mempersulit persidangan,” tegas Jhonson.

Ditegaskan KPN Kelas IA Kupang, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. W. Z. Yohanes Kupang menyebutkan bahwa terdakwa mengalami beberapa penyakit seperti Prostat, Ginjal dan Diabetes.

Namun, lanjutnya, dalam surat tersebut tidak disebutkan bahwa terdakwa wajib dirawat ataupun beristirahat total selama proses penyembuhan oleh terdakwa.

Untuk itu, tambah Jhonson, terdakwa Samuel Adrianus Nggebu berpeluang untuk ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kupang.

“Tidak menutup kemungkinan kami perintahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk tahan terdakwa di Rutan Kelas IIB Kupang,” tegas Jhonson. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Pertamina tingkatkan kapasitas produksi petani kopi Bener Meriah

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kehilangan Spirit, Kajari Ende Dituding Biarkan Korupsi Tumbuh Subur

Published

on

Continue Reading

Daerah

MUI Lebak : Orang Tua Tega Bunuh Anak Kandung Akibat Kurang Pemahaman Agama

Published

on

Continue Reading
Loading...