Connect with us

Olahraga

Marquez Terkejut, Honda Jadikan Adiknya Pengganti Lorenzo

Published

on

Alex Marquez (kiri) dan Marc Marquez (kanan) / Net

Realitarakyat.com – Rasa senang diungkapkan pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez setelah mengetahui jika sang adik, Alex Marquez akan membalap bersamanya di MotoGP pada musim depan.

Alex Marquez didatangkan tim Honda untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang menyatakan pensiun. Honda memutuskan untuk merekrut juara dunia Moto2 itu dengan kontrak satu tahun.

“Situasi yang spesial di GP Valencia karena tak ada yang menyangka, bahkan Honda, soal pensiunnya Lorenzo dan dalam situasi kritis itu sulit bagi Honda untuk menemukan pebalap di balapan pamungkas musim ini,” kata Marquez.

Sebelumnya, Honda telah memberi sinyal siapa saja kandidat pengganti Lorenzo, yaitu Cal Crutchlow, Johann Zarco dan Alex. Namun keputusan Honda jatuh kepada sang pebalap muda berusia 23 tahun asal Spanyol itu.

“Ini tak mudah karena banyak pebalap yang tidak berani untuk masuk ke boks HRC karena mereka tahu jika mereka akan dibandingkan dengan rekan satu tim mereka. Dan dalam situasi itu saya tidak menekan Honda dan tidak pula menekan adikku karena pada akhirnya dia harus merasakan sendiri.”

“Dia mengatakan jika dia ingin melakukannya dan saya sangat menghormatinya tapi kita tahu jika tekanan akan datang karena dia akan dibandingkan dengan rekan satu timnya,” kata juara dunia delapan kali itu. [ipg]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

ITDC Klaim Ganti Rugi Lahan Sirkuit MotoGP Telah Dibayar Rp16,9 miliar

Published

on

Continue Reading

Headline

Moeldoko Diharapkan Mampu Perbaiki Komunikasi Antara PBSI dan klub

Published

on

Continue Reading

Headline

Dani Martinez catatkan kemenangan etape pertamanya di Tour de France

Published

on

Continue Reading
Loading...