Connect with us

TNI -POLRI

Polisi Telah Amankan 26 Terduga Teroris

Published

on

Ilustrasi (Ist)

Realitarakyat.com – Hingga Senin (18/11/2019) kemarin, Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri bersama Polda Sumatera Utara kembali mengamankan terduga teroris di Kota Medan dan Belawan. Penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan kasus bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

Setidaknya, polisi telah mengamankan setidaknya 26 orang terduga teroris. Dari jumlah tersebut, tiga orang dinyatakan meninggal dunia dan tiga lainnya dalam tahap penyidikan.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto usai menyaksikan disposal di Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang mengatakan, Tim Densus kembali mengamankan tiga terduga teroris. Seorang terduga berinisial C merupakan bendahara dari kelompok tersebut.

“Kemudian HB dan HI adalah dua orang yang sebelumnya berjanji bertemu dengan tiga pelaku yang kemarin sempat melakukan perlawanan dan baku tembak dengan anggota polisi. Jadi, total yang ditangkap adalah 26, tiga meninggal dunia dan tiga sedang dalam proses penyidikan,” jelasnya.

Dikatakan, tersangka HB dan HI memiliki kemampuan dalam hal merangkai bom. Sampai saat ini, polisi masih melakukan penyidikan terhadap C, untuk mengetahui mengetahui sumber aliran dana dan mekanisme kegiatan jaringan tersebut.[sas]

 

 

  

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Tekan Penyebaran Covid, Operasi Yustisi, Ribuan Personel TNI/Polri Diterjunkan

Published

on

Continue Reading

Headline

Pakar Hukum Pidana : Pernyataan Wakapolri Ajakan Masyarakat Taat Protokol COVID-19

Published

on

Continue Reading

Headline

Heli dan Pesawat CN 235 Tiba di kupang, Dalam Rangka Patroli Perbatasan Udara

Published

on

Continue Reading
Loading...