Connect with us

Politik

Banyak Kadernya yang Pindah ke Gelora, PKS: Kita Hormati Itu

Published

on

Sekjen PKS Mustafa Kamal / Net

Realitarakyat.com – Mantan kader PKS di beberapa daerah disebut mulai bergabung dengan Partai Gelora besutan Fahri Hamzah dan Anis Matta.

Sekjen PKS Mustafa Kamal menghormati keputusan tersebut dan menyebut partainya punya sistem kaderisasi yang baik.

“Kita menghormati tiap pilihan warga negara. Sesuai perundangan yang berlaku. Dipersilakan. PKS tentu akan konsentrasi penuh untuk menjalankan visi misi dan programnya,” kata Mustafa kepada wartawan di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

Terkait berapa jumlah mantan kader PKS yang bergabung dengan Partai Gelora, Mustafa enggan berkomentar. Dia menegaskan partainya punya sistem kaderisasi yang baik.

“(Data) saya kira itu tak ada dalam wilayah kami untuk berkomentar. Tapi kita di PKS tentu sudah mempunyai sistem kaderisasi dan semuanya terencana dan mempunyai ukuran-ukuran dan meraka sudah memiliki kedewasaan dalam berpartai, berbangsa, dan bernegara,” tutur Mustafa.

Mustafa menghormati pilihan mantan kadernya bergabung dengan partai lain. Dia berharap bergabungnya mantan kader ke partai lain sebagai upaya dalam melakukan kebaikan kepada bangsa dan negara.

“Kita saling menghormati antar warga negara. Untuk menjadi pelopor pembangunan di tengah masyarakat. Dalam rangka berlomba-lomba untuk kebaikan bangsa negara,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Gelora Jabar Haris Yuliana mengakui kehadiran mantan kader PKS di partai yang diinisiasi Anis Matta hingga Fahri Hamzah ini.

Dia mengatakan hampir di setiap kabupaten dan kota terdapat eks kader PKS yang memilih ikut bergabung dengan Partai Gelora.

“Mayoritas mantan PKS. Di setiap kabupaten dan kota selalu ada mantan PKS,” katanya, Rabu (20/11/2019).

Banyaknya kader PKS yang berganti baju menjadi kader Partai Gelora, menurut dia, karena terjadi konflik ideologis. Kondisi itu membuat ketidaknyamanan dan kegelisahan dari sebagian kader.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Pendemo Tolak Omnibus Padati Patung Kuda

Published

on

Continue Reading

Headline

Pengamat : Kasihan Gatot Nurmantyo Bagai Macan Ompong

Published

on

Continue Reading

Headline

Industri Masih Terbelakang, PDIP Ajak Teknokrat-Politikus Bersinergi

Published

on

Continue Reading
Loading...