Connect with us

Ragam

Kontraktor Tempuh Langkah Ini Atasi Air Terjun di Becakayu

Published

on

'Air terjun' Tol Becakayu. (Foto: tangkapan layar video)

Realitarakyat.com – Pihak Waskita Karya selaku kontraktor saat ini tengah melakukan koordinasi atas limpahan air dari Jalan Tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi, Kamis (21/11/2019). Pihak Waskita Karya tengah berkoordinasi dengan dinas setempat, untuk melihat lebih jauh persoalan yang memicu kejadian itu.

“Saya perlu kontak dulu (penanggung jawab proyek) biar saya tahu duduk persoalannya,” kata Kepala Divisi III Waskita Karya selaku kontraktor Becakayu, Dono Prawoto melalui pesan singkat saat dikonfirmasi, Jumat (22/11/2019).

Agar permasalahan itu tak terulang, Bina Marga BMSDA Kota Bekasi sedang menyiapkan langkah-langkah antisipasi. Salah satunya berkoordinasi dengan PT Kresna Kusuma Dyandra Marga, selaku operator Tol Becakayu.

“Kami akan konfirmasi ke KKDM Becakayu sebagai pemilik pengoperasionalannya,” kata Kabid Bina Marga BMSDA Kota Bekasi Widayat Subroto ketika dikonfirmasi.

Pihaknya, klaim dia, akan melakukan pembersihan berkala di ruas Jalan Kalimalang. Sedangkan untuk ruas tol, dia menyerahkannya ke pengelola jalan tol.

“Kami akan melakukan pembersihan secara teratur di saluran air. Kalau di Jalan Kalimalang, kita lakukan secara berkala. Sebelum hujan juga tali-tali (saluran) air sudah di cek.Cuma kalau di tol kan itu wilayah operasionalnya tol. Kita nggak ke sana,” ujar Widayat.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak air dari Tol Becakayu seperti air terjun, yang mengarah ke Jalan Raya Kalimalang. ‘Air terjun’ itu cukup deras, yang berimbas ke Jalan Raya Kalimalang dan penuh dengan genangan. Tinggi genangan sekitar 25 cm.

Kondisi saat itu terlihat sedang hujan gerimis. Diketahui beberapa saat sebelumnya hujan deras mengguyur Bekasi. “Air terjun, air terjun,” ujar perekam video.[sas]

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Ingin Punya Maung versi Sipil, Pindad Bakal Buka Pre-Order Loh

Published

on

Continue Reading

Ragam

Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harga Ponsel 5G Terbaru dari Oppo

Published

on

Continue Reading

Headline

Sharp AQUOS Sense4 Plus, Smartphone Gaming 4 Jutaan yang Tahan Air

Published

on

Continue Reading
Loading...