Connect with us

Daerah

Sekda TTS Lantik Lima Penjabat Kepala Desa

Published

on

Pelantikan lima penjabat kepala desa. (Foto: ist)

Realitarakyat.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur, Marthen Selan, melantik lima orang penjabat kepala desa di ruang rapat Sekda, Selasa (26/11/2019).

Kelima penjabat kepala desa tersebut  masing-masing  Zed Edi Babis (Penjabat Kades Sainoni), David E. Kase (Penjabat Kades Nenoat), Anderias Naitboho (Penjabat Kades Manufui), John Ch. Asbanu (Penjabat Kades Mauleum) dan Yohanis Bako (Penjabat Kades Sunu).

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji lima penjabat kades tersebut disaksikan Kepala Dinas PMD TTS, George D. Mella selaku Saksi Pertama dan juga Saksi Kedua yakni Camat Amanatun Selatan Ardi A. Benu serta didampingi rohaniawan pendamping, Pdt. Yosafat Y.A. Manu serta tokoh masyarakat dari kelima desa yang turut hadir.

Marthen Selan yang mewakili Bupati TTS dalam sambutanya berterima kasih kepada kelima kades yang telah bersedia mengabdikan dirinya selama tenggang waktu memimpin desa masing-masing nantinya. Karena hal tersebut  telah membantu pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan pimbinaan terhadap masyarakat.

Dan semua berjalan secara baik sehingga pertumbuhan ekonomi didesa semakin baik saat ini. Kepada para penjabat kades, Marthen Selan berpesan agar segera membangun koordinasi bersama, untuk penyelesaian laporan pada setiap desa yang sudah dipercayakan untuk mengemban tugas tambahan sesegera mungkin.

Terkhusus penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan dan desa, harus berjalan secara bersama-sama dan seimbang.  “Tersisa empat hari dan hari ini laporan sudah harus dimasukan dan ini akan cukup menguras tenaga para penjabat, namun waktunya tepat dan saya yakin bisa,” tegasnya.

Dikatakan, karena yang dilantik adalah camat dan kepala seksi, sehingga dia berharap semoga tidak terlambat. “Dan segera berkoordinasi dengan mantan kepala desa, untuk penyelesaian laporan tepat waktu. Demikian pula dengan APBDes 2020, segera penjabat kades berperan dalam mempersiapkannya,” tukasnya.[sas]

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

KPU Tetapkan Gibran-Teguh Jadi Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Terpilih Pilkada Solo

Published

on

Continue Reading

Daerah

Sudah 35 Bencana Terjadi di Bogor Pada Awal Tahun ini

Published

on

Continue Reading

Daerah

Politisi PKS Asal Lampung Ini Minta KKN Mahasiswa UNILA Ditunda

Published

on

Politisi PKS Junaidi Auly (ist/net)
Continue Reading
Loading...