Jadi Kurir Sabu, Pasangan Pasutri Asal Jambi Dibekuk Polisi - Realita Rakyat
Connect with us

Peristiwa

Jadi Kurir Sabu, Pasangan Pasutri Asal Jambi Dibekuk Polisi

Published

on

Ilustrasi / Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Aparat Ditresnarkoba Polda Jambi membekuk pasangan suami istri asal Kundur Barat, Jambi yang menjadi kurir narkoba jenis sabu. Dari tangan keduanya polisi mengamankan tiga kilogram sabu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta mengatakan, pihaknya melakukan penangkapan kepada pasangan suami istri, Wira dan Septi yang membawa satu kardus yang setelah digeledah ternyata berisi sabu seberat tiga kilogram.

Modus pasangan suami istri itu sabu dimasukan ke kardus dan dibagi ke dalam tiga kantong plastik.

Keduanya tersebut menjadi kurir sabu yang akan diselundupkan ke Palembang namun keduanya ditangkap di Pos PJR perbatasan Jambi-Sumatera Selatan.

Saat ditangkap keduanya sebagai penumpang bus Trans Mutiara Indah warna silver dan keduanya duduk di kursi nomor 9 dan 10.

Sebelum melakukan penangkapan, petugas sudah mendapatkan informasi bahwa akan ada orang yang membawa sabu seberat tiga kilogram tersebut.

“Kita dapat informasi ada orang yang akan kirim sabu yang akan melintasi jalur jambi lintas timur, Pelabuhan Dagang-Merlung Kabupaten Tanjungjabung Barat menuju Sengeti Kabupaten Muarojambi,” kata Eka Wahyudianta.

Dari hasil introgasi dari keduanya sabu seberat 3 kg tersebut berasal dari WD alias Mim.

Saat ditangkap keduanya mengaku di upah sebesar Rp10 juta tetapi baru dibayar Rp5 juta. Setelah sampai Palemang baru dibayar penuh.

Eka menegaskan kemudian pihaknya mengembangkan hasil introgasi tersebut dan mengamankan dua kurir jaringan Malaysia yakni M Arasy dan Sucipto kedua tersebut merupakan tersangka kurir sabu seberat 8,211 kg dan ekstasi sebanyak 50.218 butir.

“Dan akhirnya Polda Jambi berhasil mengungkap kedua kasus itu,” tukasnya.[tom]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Gus Kamil Putra Mbah Moen Meninggal Dunia Kemarin malam

Published

on

Continue Reading

Headline

Hari ini Minggu 12 Juli, Cuaca Jakarta Cerah Sepanjang Hari

Published

on

Continue Reading

Peristiwa

Kepolisian Kembali Melakukan Olah TKP di Lokasi Penemuan Jasad Editor Metro TV

Published

on

Continue Reading
Loading...