Pilkada Boyolali, Golkar Gabung Ke PDIP - Realita Rakyat
Connect with us

Politik

Pilkada Boyolali, Golkar Gabung Ke PDIP

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Partai Golkar memilih berkoalisi dengan PDI Perjungan, untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boyolali 2020.

Bergabungnya Golkar terlihat saat acara rapat pimpinan daerah (Rapimda) yang digelar di Dewan Pimpinan Daerah Golkar, Sabtu (30/11/2019). Acara dihadiri struktural, kader Partai Golkar Boyolali serta pengurus DPP Partai Golkar.

“Dalam Pilkada 2020 nanti. Partai Golkar komitmen bergabung dengan PDIP. Mungkin persentasenya 99 persen,” kata Ketua Partai Golkar Boyolali, Fuadi.

Partai Golkar, kata dia, telah memastikan arah politik menatap kontestasi Pilkada tahun depan. Dikatakan, penentuan kepastian arah politik itu dilakukan setelah struktural partai menyerap aspirasi para kader tingkat bawah.

Partai Golkar mendukung program pemerintahan Bupati Boyolali Seno Samudro, itu juga menjadi pertimbangan lainnya. Selama ini Partai Golkar merupakan partai pendukung pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Partai Golkar akan mendukung dan mengusung siapa Cabup dan Cawabup Boyolali 2020 dari Partai PDIP. Nantinya, ada rencana pertemuan dan membangun komunikasi dengan PDIP,” kata dia.

Sekretaris DPD Partai Golkar Boyolali, Agus Setiyawan mengatakan, bergabungnya Golkar ke PDIP di Pilkada tahun ini sangat realistis. Namun, dirinya menampik jika Golkar hanya terseret arus partai dominan dan cenderung mengambil posisi aman.

“Partai Golkar akan berpartisipasi aktif dan mendorong demokrasi di Boyolali,” kata dia.

“Kami akui track record (rekam jejak) PDIP terbilang bagus dalam memimpin Boyolali, terbukti geliat pembangunan dan peraihan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan selama delapan kali.” [ipg]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Hasil Survei, Prabowo Juara Menteri Berkinerja Baik, Menkeu Nomor Dua

Published

on

Continue Reading

Politik

Datangi Kantor KPU, Hasto Serahkan Data Kepengurusan PDIP Dari Tingkat Pusat Hingga Kabupaten/Kota

Published

on

Continue Reading

Politik

Syaiifullah Tamliha : RUU PDP Ibarat Wanita Hamil Duluan

Published

on

Continue Reading
Loading...