Proyek Mangkrak, Dinas PU Kota Kupang Beri Peringatan - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Proyek Mangkrak, Dinas PU Kota Kupang Beri Peringatan

Published

on

Proyek drainase mangkrak yang dikeluhkan warga. (Foto: realitarakyat.com/Redemtus L)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang segera mengirimkan surat peringatan bagi kontraktor yang mengerjakan proyek drainase di RT 09 RW 03 Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Surat peringatan kepada kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut, akan dikirimkan sesegera mungkin dalam pekan ini.

“Kami segera kirimkan surat peringatan secara tegas kepada kontraktornya, agar segera laksanakan proyeknya atas keluhan warga,” Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang, Hendrik Dapawerang ketika dihubungi realitarakyat.com melalui telepon selulernya, Kamis (5/12/2019).

Surat peringatan itu terkait keluhan warga atas mangkraknya proyek drainase. Menurut Hendrik, surat teguran secara keras dilayangkan kepada kontraktor, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Marthen AS.

Hendrik mengatakan, dirinya telah berkoordinasi dengan PPK untuk segera meninjau lokasi proyek. Ketika ditanya siapa pelaksana pekerjaan, dia tidak menjelaskan atau menyebutkan siapa pelaksana dan kontraktor yang melaksanakan proyek itu.

Namun hingga berita ini diturunkan, telepon seluler Marthen AS tidak dapat dihubungi realitarakyat.com. Untuk diketahui, proyek saluran irigasi dibiarkan mangkrak sejak bulan lalu tanpa dilakukan aktivitas apapun.

Bahkan material pekerjaan ditumpuk pada badan jalan, sehingga menyulitkan para pengendara baik sepeda motor maupun roda empat yang melintasi wilayah itu. Proyek tersebut juga tidak dipasangkan papan proyek oleh Dinas PU Kota Kupang dan tidak diketahui pula siapa kontraktor yang melaksanakan proyek tersebut.[sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kadis TPHP : Hasil Integrasi Sapi-Sawit Kurang Diminati Warga Kalteng

Published

on

Continue Reading

Bekasi

Walikota Bekasi Terapkan Adaptasi New Normal Hingga 2 Agustus

Published

on

Continue Reading

Daerah

Gubernur Jabar : Polisi Petakan Pihak Bertanggung Jawab Konser Rhoma Irama

Published

on

Continue Reading
Loading...