Connect with us

Daerah

Prajurit di Perbatasan Diminta Selalu Dekat dengan Rakyat

Published

on

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto bersama tokoh masyarakat Bupul 1, Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Merauke, Papua. (Foto: Puspen TNI)

Realitarakyat.com – Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Niugini Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, diminta agar selalu dekat dengan rakyat dengan tetap memperhatikan faktor keamanan. Selain itu, mereka juga diminta untuk melaksanakan tugas di perbatasan dengan baik dan profesional.

“Jauhi pelanggaran, selalu jaga kesehatan dan ibadah sesuai dengan agama masing-masing,” kata Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto saat mengunjungi markas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Sektor Selatan di Kabupaten Merauke, Papua.

Menurutnya, tugas adalah kehormatan bagi setiap prajurit. Sehingga, kata dia, melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal, berarti menjaga kehormatan sebagai seorang prajurit.

“Selalu semangat dalam melaksanakan tugas. Saya bangga dengan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, karena telah memberikan kesan baik selama bertugas lima bulan ini,” ujarnya.

Orang nomor satu di Divif 2 Kostrad tersebut berpesan, di sisa masa tugas selama empat bulan kedepan, para prajurit harus terus berbuat yang terbaik. Selain itu juga harus selalu berkordinasi dengan semua instansi terkait.

“Khususnya untuk melaksanakan kegiatan teritorial dan inovasi-inovasi yang bermanfaat serta dapat membawa perubahan positif bagi seluruh masyarakat demi mendukung keberhasilan tugas,” tandasnya.

Sedangkan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, suatu kebanggaan dan kehormatan bagi satgas bisa menerima kunjungan Pangdivif 2 Kostrad. Motivasi dan arahan yang diberikan juga akan menjadi amunisi dan semangat baru bagi anggota Satgas untuk menunjukkan prestasi sebagai prajurit Kostrad sejati.

“Pangdivif 2 Kostrad menyakinkan bahwa Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad tetap dalam kondisi yang optimal dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI- PNG,” tegasnya.[sas]

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Ketua KPID Sumut Meninggal Dunia Akibat Positif Covid

Published

on

Continue Reading

Daerah

Bawa Anak-anak Ikut Kampanye Akan Dimasukkan Penjara

Published

on

Continue Reading

Daerah

Satpol PP yang Sempat Viral Akibat Arogar Terhadap warga, akhirnya Dikandangkan Walikota

Published

on

Continue Reading
Loading...