Connect with us

Olahraga

Tiap Angkatan di TNI Perlu Selenggarakan Lomba Tembak

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Lapangan Tembak Kartika Cilodong, Depok, Jawa Barat. (Foto: Puspen TNI)

Realitarakyat.com – Tiap angkatan di tubuh Tentara Nasional Indonesia perlu menyelenggarakan event kejuaraan menembak bagi para prajuritnya. Hal itu sebagai outcome  dari  pembinaan  dan  latihan di satuan.

“Jadikan event tersebut sebagai pemacu motivasi, sehingga menjadi tolok ukur keberhasilan para atlet menembak TNI,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Lapangan Tembak Kartika Cilodong, Depok, Jawa Barat, Jumat (6/12/2019).

Hal itu disampaikannya pada upacara penutupan Lomba Tembak Piala Panglima TNI Tahun 2019. Menurutnya, guna meningkatkan profesionalisme prajurit – khususnya dalam kemampuan menembak sekaligus sebagai upaya membangun soliditas antar angkatan – TNI Angkatan Laut ditetapkan sebagai penyelenggara Lomba Tembak Piala Panglima TNI tahun 2020.

“Saya minta agar disiapkan sarana dan prasarana  yang  dibutuhkan. Tentunya  sesuai  standar  ketentuan yang berlaku pada kegiatan lomba tembak,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk mencapai prestasi terbaik dan membanggakan, diperlukan proses latihan secara bertahap, berlanjut dan berkesinambungan. Hal itu sesuai dengan tujuan dan sasaran yang akan dicapai.

“Apapun hasil dari lomba tahun ini, harus diapresiasi dan dijadikan potret dari tiap-tiap kontingen. Hal itu guna mengambil langkah dalam pembinaan prestasi secara profesional, searah dengan kemajuan sport management yang berkembang, baik terkait dengan rekrutmen atlet maupun sistem dan metoda latihan,” tandasnya.

 

Terbaik

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa atas nama komando mengucapkan selamat kepada para atlet yang meraih predikat juara. Dikatakan, para juara telah berjuang menunjukkan kemampuan terbaiknya, untuk menjadi yang terbaik.

“Kepada yang belum berhasil bahkan mengalami penurunan dari sebelumnya, saya mengingatkan bahwa hasil hari ini merupakan tantangan untuk tampil lebih baik di hari esok. Sekaligus menjadi bahan evaluasi masing-masing angkatan dalam pembinaan petembak  selama ini,” tegasnya.

Lomba Tembak Piala Panglima TNI 2019 dilaksanakan mulai tanggal 2-6 Desember 2019 lalu. Lomba diikuti oleh 4 (empat) kontingen yaitu Kontingen Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Hasil yang dicapai yaitu Lomba Tembak Eksekutif Pati : Kontingen TNI AD – A dengan catatan waktu 08,07 detik ; Kontingen TNI AD – B dengan catatan waktu 08,15 detik dan Kontingen Mabes TNI – A dengan catatan waktu 10,47 detik. Berdasarkan hasil tersebut, Kontingen TNI AD – A meraih Trophy Eksekutif Pati.

Sementara itu, perolehan medali kelompok prestasi yaitu Kontingen TNI AD (27 Emas, 15 Perak, 8 Perunggu), Kontingen TNI AU (5 Emas, 18 Perak, 9 Perunggu), Kontingen TNI AL (2 Emas, 8 Perunggu) dan Kontingen Mabes TNI (1 Perak, 9 Perunggu).[sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Komisi X DPR: Soal Dana Olahraga Sebaiknya Tak Hanya Jadi Beban Pemerintah Pusat

Published

on

ist/net
Continue Reading

Headline

Rossi Berpeluang Jajal Sirkuit Mandalika

Published

on

Continue Reading

Olahraga

Bayern Lengkapi Caturgelar dengan Menangi Piala Super Eropa

Published

on

ist/net
Continue Reading
Loading...