Eks Menteri SBY Ini Ditunjuk Jadi Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri - Realita Rakyat
Connect with us

Ekonomi

Eks Menteri SBY Ini Ditunjuk Jadi Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk mantan Menteri Keuangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Chatib Basri sebagai Wakil Komisaris Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Keputusan Erick ini akan diresmikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Mandiri, besok hari Senin (9/12/2019).

“Saya bersyukur Pak Chatib Basri mau masuk dalam jajaran Komisaris Bank Mandiri, Mantan Menteri dengan reputasi yang sangat baik mau berkeringat ikut membenahi BUMN. Semoga menjadi sinyalemen positif bagi Bank Mandiri,” jelas Erick Thohir dalam keterangan resminya, Minggu (8/12/2019).

Masuknya Chatib dalam jajaran pimpinan Bank Mandiri ini, Erick berharap mampu meningkatkan kinerja Bank Mandiri secara nasional serta menjadikannya sebagai pemain financial services yang disegani di Asia Tenggara.

Sementara itu, Chatib dalam pernyataan di rilis tersebut mengatakan penunjukannya sebagai wakil komut Bank Mandir sebuah kehormatan. Ia bilang menjadi wakil Komisaris Utama di bank sebesar Mandiri bukanlah hal yang mudah, ini sekaligus sebuah tantangan.

“Apalagi Pak Menteri meminta fungsi Komisaris saat ini betul-betul dijalankan dengan baik. Saya berharap kinerja Mandiri terus meningkat dan disegani dan mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi,” ujar Chatib.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

Investor Bebas Pilih Bentuk Kontrak Migas, Aturan Diteken Menteri Arifin Tasrif

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Resesi Ekonomi Indonesia Tak Terhindarkan Karena Penyerapan Ekonomi Rendah

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

BI : Penyaluran Kredit Juni 2020 Melambat, Dari Debitur Korporasi hingga Perorangan

Published

on

Continue Reading
Loading...