Connect with us

Hukum

Hina Presiden, Rocky Gerung  Resmi Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Published

on

Rocky Gerung. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Politisi PDI Perjuangan Henry Yosodiningrat, resmi melaporkan Rocky Gerung ke Bareskrim Polri. Henry menganggap ungkapan Rocky Gerung merupakan bentuk penghinaan kepada Presiden Joko Widodo. Tak tanggung-tanggung, Henry rencananya akan mengajukan ahli, agar laporan yang ia layangkan segera diproses.

“Saya akan ajukan ahli yang bisa menerangkan bahwa ucapan itu bagian penghinaan,” kata Henry di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019). Menurut Henry, pernyataan Rocky jelas ingin mempermalukan Presiden Jokowi. Hal itu terlihat dari nada dan bahasa tubuh sinis Rocky serta ucapannya yang tendensius.

Sehingga, apa yang diucapkan Rocky memenuhi unsur pidana seperti yang termatub pada Pasal 310 KUHP. “Beberapa yurispudensi juga mengatakan, tujuan untuk mempermalukan orang yang diserang sudah memenuhi unsur pidana, tidak ada tujuan lain kecuali mempermalukan bukan kritik. Kalau kritik bukan seperti itu caranya,” ungkap Henry.

Untuk menguatkan laporannya itu, Henry membawa sejumlah barang bukti berupa rekaman video, transkip dan saksi. “Kita bawa video rekaman dan transkrip dari rekaman dia waktu acara ILC yang terakhir itu,” bebernya.

Diketahui, saat menjadi pembicara di ILC selasa (3/12/19) dengan tema ‘Maju Mundur Izin FPI,’ Rocky menyebut Presiden Jokowi tidak mengerti Pancasila. Presiden juga enggak mengerti Pancasila, dia hapal tapi enggak paham. Kalau dia paham, pasti enggak akan berutang, kalau paham pasti enggak naikin (iuran) BPJS, kalau paham pasti tidak merusak lingkungan,” ucap Rocky saat itu.[fir/sas]

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

MK Gelar Sidang Perdana Gugatan UU Ciptaker

Published

on

Continue Reading

Hukum

Polisi Juga Bakal Periksa Pria dalam Video Syur Mirip Gisel

Published

on

Continue Reading

Hukum

Polisi Periksa Lima Orang Pelanggaran Protkes Acara Rizieq di Megamendung

Published

on

Continue Reading
Loading...