Kajur Teknik Sipil Poltek Kupang Bantah Ada Pungli - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Kajur Teknik Sipil Poltek Kupang Bantah Ada Pungli

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Lesly Anderson Lay selaku kuasa hukum dari Ketua Jurusan Teknik Sipil Politeknik Sipil, Dian Erlina Wati membantah adanya pungutan liar (Pungli) pada mahasiswa.

Terkait isu adanya Pungli pada Jurusan Teknik Sipil Poltek Kupang tidak benar sama sekali dan tidak pernah dilakukan pungli pada mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Poltek Kupang.

Demikian diungkapkan kuasa hukum Ketua Jurusan Teknik Sipil Poltek Kupang, Lesly Anderson Lay didampingi Melki Bale kepada wartawan, Minggu (8/12/2019) malam.

Ditegaskan Lesly bahwa tidak benar adanya kebijakan dari ketua jurusan teknik sipil Poltek Kupang tentang besarannya uang konsumsi dalam kegiatan seminar akhir atau skripsi.

Dilanjutkan Lesly, tidak benar juga adanya kebijakan dari ketua jurusan teknik sipil Poltek Kupang terkait besarannya uang konsumsi pada ujian akhir atau skripsi.

“Jadi tidak benar sama sekali kalau ada kebijakan dari ketua jurusan teknik sipil Poltek Kupang untuk uang konsumsi seminar akhir atau skripsi dan uang konsumsi ujian akhir atau skripsi,” bantah Lesly.

Ditambahkan Lesly, terkait dengan kertas pembatas ujian akhir atau skripsi diatur oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Sipil Poltek Kupang bukan oleh ketua jurusan teknik sipil Poltek Kupang.

Dilanjutkan Lesly, terkait dengan ujian Judisium mahasiswa jurusan teknik sipil pada tanggal 28 November 2019 di Hotel Aston Kupang, seluruhnya diatur oleh panitia calon wisudawan mahasiswa jurusan teknik sipil Poltek Kupang bukan oleh ketua jurusan teknik sipil Poltek Kupang.

Dengan adanya isu adanya pungli itu, tim cyber Pungli Polda NTT juga telah turun lokasi untuk dilakukan klarifikasi namun tidak ditemukan suatu pelanggaran atau bukti yang menyatakan bahwa adanya pungli.

Ditegaskan Lesly, jika ada oknum yang merasa dirugikan dalam kasus itu, diminta untuk dilaporkan secara resmi pada pihak berwajib untuk ditindaklanjuti secara hukum.

“Silakan lapor saja jika ada pelanggarannya. Karena setiap laporan menimbulkan konsekwensi hukum terhadap seseorang bahkan terhadap pelapor,” ucap Lesly.

Menurut Lesly, berdasarkan salah satu wisudawan jurusan teknik sipil Poltek Kupang, Samuel Pah mengaku bahwa tidak pernah adanya pungli yang dilakukan oleh ketua jurusan teknik sipil Poltek Kupang.

Ditegaskan Lesly, jangan membuat opini yang akhirnya membuat orang lain tersudutkan untuk sebuah kepentingan dari oknum – oknum tertentu. Hal ini dikarenakan akan merugikan ketua jurusan teknik sipil Poltek Kupang dan Poltek Kupang sendiri.

Lesly kembali.melanjutkan bahwa ada dua hal penting yang perlu dilakukan yakni dengan membuat kasus ini terang dengan membuka secara terang – terangan apakah benar jika memang adanya pungli. Dan yang kedua yakni membuka secara terang terangan siapa adalah FS mantan mahasiswa jurusan teknik Sipil Poltek Kupang.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kapolres Taput Tinjau Jembatan Yang Rusak di Desa Muara Tolang yang Mengakibatkan Akses Jalan Lumpuh

Published

on

Continue Reading

Daerah

AMPPMI Tagih Janji Bupati Asahan Pulangkan TKI Yang Terkatung – Katung di Malaysia

Published

on

Continue Reading

Daerah

Begini Nasib Plt Bupati Bengkalis usai Ditangkap Setelah Buron 5 Bulan

Published

on

Continue Reading
Loading...