Connect with us

Daerah

Pembayaran 1422 GTT & PTT Baru, Dindikpora Potong Bankesra GTT & PTT Lama

Published

on

Realitarakyat.com – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang melalui Forum Honorer Indonesia (FHI) Kabupaten Rembang, menanggapi kebijakan potongan Bantuan Kesejahteraan (Bankesra) guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) pada bulan November 2019.

Alasan pemotongan tersebut untuk menutupi kekurangan kas Bankesra yang digunakan untuk pembayaran GTT/PTT baru dan harus mendapatkan haknya sebagaimana GTT/PTT yang lain. Jumlah GTT/PTT yang harus dibayar sebanyak 1422 orang.

Sebelumnya diberitakan Dindikpora memotong Bankesra untuk GTT/PTT dengan potongan yang bervariasi antara Rp40-100 ribu dengan rincian GTT/PTT yang mendapat honor Rp1,4 juta dipotong sebesar Rp100 ribu, yang mendapat honor Rp850 ribu dipotong sebesar Rp70 ribu, Rp700 ribu dipotong Rp50 ribu, dan yang mendapat honor Rp550 ribu dipotong Rp40 ribu.

Ketua FHI Rembang Darji menyatakan pihaknya tidak mempermasalahkan kebijakan tersebut. Gak ada apa-apa. Saya sudah cek dibeberapa kecamatan dan gak masalah artinya tidak ada yang melaporkan,” ungkapnya.

Dirinya Sabtu (7/12/2019) kemarin sempat turun dibeberapa wilayah seperti Kecamatan Rembang, Kaliori, dan Pamotan untuk mengecek apakah ada anggotanya yang protes atau melaporkan terkait kebijakan tersebut dan ternyata tidak ada, sehingga menurutnya tidak masalah.

Dia menjelaskan Senin (9/12/2019) semua GTT/PTT seluruh Rembang dikumpulkan di dua koordinator wilayah pendidikan (Korwildik) untuk mendapatkan penjelasan tentang kebijakan tersebut.

Dia menambahkan daripada menjadi masalah kedepannya jika mempertanyakan hal tersebut lebih baik diam saja.

Salah seorang GTT yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku pasrah dan menerima kebijakan dari Dindikpora. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Wali Kota Bogor Dorong Pembentukan FEK

Published

on

ist/net
Continue Reading

Bekasi

Akhir Tahun Ini, Kabupaten Bekasi Bakal Bangun Puluhan Sarana Olahraga

Published

on

ist/net
Continue Reading

Daerah

Di Cianjur-Jabar, kuota CPNS dokter spesialis-disabilitas tak terisi

Published

on

Continue Reading
Loading...