Komisi III DPR Yakin Perayaan Nataru di Bali Aman - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Komisi III DPR Yakin Perayaan Nataru di Bali Aman

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota Komisi III DPR I Wayan Sudirta yakin perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Pulau Dewata berjalan aman, tertib dan damai. Terlebih dirinya, sudah melakukan koordinasi ke lapangan dan bertemu dengan Kapolda Bali.

“Pada hari Rabu (4/12) kami dari Komisi III DPR sudah melakukan kunjungan inspeksi (kunspeksi) Komisi III DPR ke Polda Bali, dan kami sudah mendengarkan paparan Kapolda Bali, aparat TNI dan Dinas Perhubungan se-Bali,” kata Sudirta ditemui media disela berolahraga di Lapangan Puputan Margarana, kawasan Monumen Bajra Sandi Renon, Kota Denpasar, Sabtu (14/12/2019).

Pada Kunspeksi rombongan Komisi III DPR dipimpin Wakil Ketuanya H. Ahmad Sahroni, bersama sembilan anggota lainnya M. Nurdin, Ichsan Soelistio, I Wayan Sudirta, H. Rahmat Muhajirin, Taufik Basari, H. Moh, Rano Al Fath, H. Mulyadi, HR Achmad Dimyati Natakusumah, dan Sarifuddin Sudding.

Wayan mengajak semua elemen masyarakat tetap waspada, tidak boleh lengah dan menganggap enteng adanya potensi ancaman, karena berdasarkan fakta-faktanya dan data. Beberapa terduga teroris diamankan di wilayah Polda Bali beberapa bulan lalu, dan sebelumnya Bali sudah dua kali kena ledakan bom di wilayah Kuta terjadi tahun 2002 dan 2005.

Dalam dialog selama Kunspek tersebut, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R. Golose secara mendetail memaparkan persiapan dan antisipasi Natal dan Tahun Baru 2020. Petrus menjelaskan, Polda dan jajarannya menyiapkan sejumlah operasi dengan kode sandi yang berbeda.

Ada untuk pengamanan lalu lintas, operasi untuk menjaga ketertiban masyarakat dari kriminalitas, narkoba, sampai pada terorisme. Hal itu terkait antisipasi terhadap kemungkinan adanya ancaman keamanan dan gangguan selama ibadah Natal serta perayaan Tahun Baru. [yus]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Jenazah WNI Dalam Frezer di Kapal China Ternyata Benar Tewas Akibat Dianiaya

Published

on

Continue Reading

Daerah

Wajo Dihantam Banjir, Ribuan Rumah Terendam Dengan Ketinggian Hingga 3 Meter

Published

on

Continue Reading

Daerah

Suku Baduy Minta Agar Hapus Dari Destinasi Wisata

Published

on

Continue Reading
Loading...