Connect with us

DPR

Puan: Wantimpres Pilihan Jokowi Sudah Wakili Semua Unsur

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Penunjukkan sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) oleh Presiden Joko Widodo, dinilai tepat, karena mewakili berbagai kalangan, seperti unsur agama hingga politik.

Namun demikian, Ketua DPR RI, Puan Maharani, meminta agar Wantimpres yang ditunjuk, dapat memberikan pertimbangan strategis dan konkret kepada presiden dalam membangun Indonesia ke depannya.

“Formasi sembilan nama Wantimpres itu, saya pikir sudah mewakili unsur, misalnya ada dari unsur agama, unsur politik, unsur ekonomi dan lain-lain,” ujar Puan, di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Menurut dia, Wantimpres harus memberi pertimbangan strategis dan konkret saat dimintai presiden dalam membangun bangsa dan negara.

Puan juga menyebut, sembilan nama anggota Watimpres itu tidak terafiliasi partai partai politik.

“Contohnya Pak Wiranto dan Pak Soekarwo. Keduanya sudah mundur dari partai Hanura dan Demokrat,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo siang tadi melantik sembilan anggota Wantimpres 2019-2024. Pelantikan berlangsung pada pukul 14.55 WIB di Istana Negara.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 137/p Tahun 2019 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pertimbangan Presiden.

Sembilan nama yang dilantik Jokowi sebagai Wantimpres, adalah Sidarto Danusubroto (politisi PDI-P), Dato Sri Tahir (bos Mayapada Group), Putri Kuswisnuwardhani (bos Mustika Ratu), Mardiono (politisi PPP), Wiranto (mantan Menko Polhukam), Agung Laksono (politisi Golkar), Arifin Panigoro (bos Medco Energi), Soekarwo (mantan Gubernur Jawa Timur), dan Luthfi bin Yahya (tokoh NU). (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Terkait Kasus Djoko Tjandra, Benny K Harman : Jika Ada Anggota Komisi III Yang Terlibat, Harus Diungkap

Published

on

Continue Reading

DPR

Rusak Karena Angin, Komisi V DPR Minta Proyek Bangunan RSKI Galang Diaudit

Published

on

Continue Reading

DPR

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad Berharap Ada Perbaikan Ditubuh Pertamina 

Published

on

Continue Reading
Loading...