Connect with us

Daerah

PDIP DKI Duga Disparbud Main Mata dengan Diskotek Colosseum

Published

on

Realitarakyat.com – Fraksi PDIP DKI Jakarta menduga jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bermain mata terkait dengan pemberian penghargaan Adikarya Wisata terhadap klub malam Colosseum.

Padahal sebelum diberikan penghargaan, Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI telah menemukan adanya penyalahgunaan narkoba di diskotek itu. BNNP lantas memberikan laporan razia itu beserta rekomendasi penutupan Colosseum kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Bukannya mengikuti rekomendasi dari BNNP, Disparbud malah memberikan Colosseum penghargaan. Kekinian penghargaan itu telah dicabut oleh Pemprov DKI.

Ketua fraksi PDI-P di DPRD DKI, Gembong Warsono mengatakan seharusnya Disparbud DKI menindaklanjuti rekomendasi dari BNNP. Dia menyebut pejabat Disparbud telah ceroboh dalam bertindak.

“Bisa, bisa saja itu (Disparbud main mata) ketika ada rekomendasi (penutupan dari BNN) jangan dilanggar maka ini kecerobohan yang dilakukan Disparbud,” ujar Gembong saat dihubungi, Selasa (17/12/2019).

Gembong lantas memberikan dukungan agar kepada Pemprov agar mengusut kasus ini. Menurutnya kejadian ini perlu ditelusuri sampai tuntas.

“Harus diusut tuntas ini. Supaya kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” kata dia.

Pemprov DKI, kata dia, telah mengambil keputusan yang baik dengan mencabut penghargaan itu. Menurutnya langkah itu perlu diapresiasi sebagai bentuk tindaklanjut rekomendasi dari BNNP.

“Berdasarkan masukan dari BNNP maka atas kekeliruan itu pemprov DKI segera mencabut penghargaan yang telah diberikan itu respon yang cepat PDIP mengapresiasi langkah Pemprov DKI,” kata dia. [yus]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Monitoring Sampah Ilegal, Kabupaten Bekasi Bentuk Satgas Lingkungan Hidup

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Kasus COVID-19 di Sukabumi Hari Ini Bertambah 15 Orang

Published

on

ilustrasi: foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Kementerian KKP Dukung Ekspor Perdana Kepiting Bakau Hidup dari Papua

Published

on

Continue Reading
Loading...