Connect with us

Daerah

Amankan Natal, Polda NTT Kerahkan 5 Ribu Personil

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin dalam upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Untuk menjaga kelancaran perayaan Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020, Polda Nusa Tenggara Timur menerjunkan sedikitnya 5.105 personil. Ribuan pasukan yang diterjunkan juga melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD dan instansi pemerintah lainnya.

Pelepasan 5.105 personil untuk pengamanan natal ini ditandai dengan upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019, yang dipimpin langsung Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin, di lapangan Mapolda NTT. Kabid Humas Polda NTT, AKBP Johanes Bangun mengaku, ada beberapa tempat yang menjadi perhatian dalam pengamanan natal dan tahun baru.

Disebutkan, tempat-tempat yang menjadi perhatian dan mendapatkan pengawalan khusus yakni Gereja, pusat perbelanjaan dan beberapa tempat penting lainnya. “Ada 5.105 pasukan yang diterjunkan untuk pengamanan natal dan tahun baru,” kata Johanes Bangun.

Dalam upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019 ini, Kapolda NTT meminta agar seluruh warga NTT dapat menjaga tolenrasi bagi umat kristiani, yang merayakan Natal pada 25 Desember 2019 mendatang dan tahun baru 01 Januari 2020. Ditegaskan berdasarkan instruksi Kapolda NTT, Polri bakal menindak tegas oknum-oknum yang mengganggu jalannya perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Sesuai instruksi Kapolda, oknum yang mengganggu jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru akan ditindak tegas,” ujarnya. Ditambahkan Johanes, khusus untuk malam pergantian tahun, Kapolda NTT meminta agar seluruh warga NTT menjaga ketertiban dengan tidak melakukan pawai, minum minuman keras di jalan raya.

“Tidak ada jaman lagi untuk mabuk-mabukan, pawai kendaraan yang ada hanyalah rasa syukur atas apa yang diberikan Tuhan,” tandas Johanes.[sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Konflik Perusahaan Sawit dengan Masyarakat Tanpa Solusi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pemkab Paluta Sosialisasi Penerapan Perbub No. 41 Tahun 2020

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pabrik Aqua di Cicurug Dihantam Banjir , Operasi Dihentikan Sementara

Published

on

Continue Reading
Loading...