DPR Yakin Pimpinan dan Dewas Bekerja Sesuai Koridor UU KPK Baru - Realita Rakyat
Connect with us

DPR

DPR Yakin Pimpinan dan Dewas Bekerja Sesuai Koridor UU KPK Baru

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota Komisi III DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurizal optimistis pimpinan KPK yang baru dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) mampu bekerja lebih baik dalam pencegahan korupsi.

Cucun yakin pimpinan KPK akan bekerja sesuai koridor UU KPK yang baru.

“Kami mengucapkan selamat bekerja kepada para komisioner dan Dewas KPK yang hari ini dilantik Presiden Jokowi. Kami berharap komisioner dan Dewas KPK mampu bekerja sesuai dengan koridor yang diberikan oleh Undang-Undang Pemberantasan Korupsi,” kata Cucun kepada wartawan, Jumat (20/12/2019).

Menurut Cucun, pimpinan KPK yang baru merupakan orang-orang dengan pengetahuan hukum mumpuni. Selain itu, para komisioner, disebutnya, mempunyai pengalaman dalam bidang penegakan hukum.

“Kombinasi antara pengetahuan dan pengalaman ini akan sangat berguna dalam menangani pencegahan tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Di samping itu, Cucun yakin orang-orang yang ditunjuk menjadi Dewan Pengawas (Dewas) KPK mampu bekerja sama dengan aparat penegak hukum lain dalam agenda pemberantasan korupsi. Ketua F-PKB DPR itu optimistis karena nama-nama yang ditunjuk sebagai Dewas KPK dikenal memiliki integritas yang tinggi.

“Kami melihat kombinasi antara komisioner dan Dewas KPK ini sebagai tim yang saling melengkapi sehingga KPK akan semakin solid dalam mencegah tindak pidana korupsi,” tuturnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Herman Heri Sebut Rapat Tertutup Komisi III DPR dengan KPK Bukan tuk Lindungi Ahmad Sahroni

Published

on

Continue Reading

DPR

Dasco : Luput Pengawasan saat Masuk Indonesia, Djoko Tjandra Dinilai Lihai Manfaatkan Situasi

Published

on

Continue Reading

DPR

Komisi III DPR RI Korek Informasi Soal Rekening Gendut dan Pelaku Kejahatan di Bank Swiss dari KPK

Published

on

Continue Reading
Loading...