MPR Sebut Lima Sosok Anggota Dewas Perkuat Kinerja KPK ke Depan - Realita Rakyat
Connect with us

MPR

MPR Sebut Lima Sosok Anggota Dewas Perkuat Kinerja KPK ke Depan

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menilai, lima sosok anggota Dewan Pengawas KPK yang dipilih Presiden Joko Widodo bisa memperkuat kinerja KPK ke depan.

Hal ini juga menjadi juga sejalan dengan semangat dari revisi UU KPK.

“Nah dengan adanya dewas itu betul-betul bisa mensupervisi dan bekerja sama dengan pimpinan komisioner KPK dan besar harapan rakyat bisa dilakukan dengan bagus,” kata Syarief ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Dengan demikian, kata dia, Dewan Pengawas KPK dapat menepis berbagai opini negatif yang muncul di masyarakat. Misalnya bahwa kehadiran dewan pengawas bakal membatasi pergerakan KPK.

“Tentunya harapan kita, itu sekaligus tepis pandangan orang lain bahwa dewas bisa jadi perpanjangan tangan pemerintah. Tapi kita percaya dengan susunan anggota dewas betul-betul sesuai yang kita harapkan yaitu memperkuat KPK,” ujar dia.

“Kita tidak perlu khawatir. Kita beri kesempatan untuk bekerja maksimal dan bagaimana fungsi serta tugas yang diberikan undang-undang kepada dewas dan komisioner KPK betul-betul dilakukan dengan maksimal,” imbuh dia.

Lima anggota Dewan Pengawas KPK yang telah diambil sumpah dan janjinya adalah Tumpak Hatorangan Panggabean yang merupakan ketua merangkap anggota. Kemudian Harjono, Albertina Ho, Artidjo Alkostar, dan Syamsudin Haris sebagai anggota.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Bamsoet: Presiden Jokowi Akan Hadir Secara Fisik Dalam Sidang Tahunan MPR

Published

on

Continue Reading

Headline

Ketua MPR RI Tanya Sikap Pemerintah Terkait RUU HIP, Ini Jawaban Presiden Jokowi

Published

on

Continue Reading

MPR

Bertemu Pimpinan MPR RI, Alumni PMII Dukung BPIP Diatur Dalam Undang-Undang

Published

on

Continue Reading
Loading...