Connect with us

Nasional

Fahri Hamzah Taruh Harapan Pada Pemberantasan Korupsi di Indonesia

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah mengaku menaruh harapan besar terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia.

Harapan itu, sambung Fahri adalah agar KPK di bawah kepemimpinan Irjen Pol Firli Bahuri yang baru saja dilantik Presiden Jokowi, pada Jumat (20/12/2019) kemarin, mampu menjabarkan road map atau peta jalan ‘Visi Indonesia Bersih dari Korupsi’, ke depan.

“Jadi kita tau mau kemana, berapa jauh, pakai apa, berapa biayanya dan kapan tiba. Kita juga bisa antisipasi semua kendala dan masalah jika terencana,” kata Fahri, dalam pesan singkatnya, kepada wartawan, Senin (23/12/2019).

Dia juga mengatakan bahwa problem pemberantasan korupsi selama ini adalah tidak ada peta jalan menuju Visi Indonesia Bersih, sehingga sebetulnya tidak jelas mau kemana, pakai apa, berapa lama, berapa biayanya dan lain sebagainya.

Bahkan, para komioner antirasuah periode lalu, di tengah jalan sibuk sendiri tanpa hasil yang jelas dan menganggap korupsi seperti berburu.

“Padahal, korupsi adalah kejahatan akal yang sistemik dalam negara. Korupsi itu bukan maling jemuran atau begal, tetapi kejahatan kerah putih karena pelakonnya orang-orang ‘berdasi’,” sebut mantan wakil ketua DPR RI tersebut.

“Maka tanpa pendekatan sistemik, yang ada hanya keributan menangkap pemain kelas teri seperti selama ini,” pungkasnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Kasus Aktif COVID-19 di Indonesia Turun Signifikan, Ini Penjelasan Jubir Satgas

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

Kemnaker Mulai Bahas Rumusan RPP Turunan UU Ciptaker

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

Meski Jumlah Halaman Berbeda, Mensesneg: Substansi RUU Ciptaker untuk Muhammadiyah dan DPR Sama

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...