Connect with us

Ekonomi

Kemendag Siapkan Langkah Koordinatif Antisipasi Kenaikan Harga Bapok di Luar Kewajaran

Published

on

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto. (Foto: Ist) 

Realitarakyat.com – Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto meminta pemerintah daerah untuk terus memantau dan melaporkan perkembangan harga harian bahan pokok (bapok). Hal itu agar Kemendag dapat segera mengambil langkah-langkah koordinatif, jika terjadi kenaikan harga di luar kewajaran.

“Selain itu, harus dilaporkan pula keamanan dan kelancaran distribusi bapok, seperti kerusakan jalan, gelombang besar dan hambatan lainnya. Jumlah stok
bapok milik pedagang di pasar, khususnya beras, juga harus dipantau dan dilaporkan guna mengetahui perkiraan kebutuhan stok harian bapok di pasar,” katanya, dalam keterangan tertulis, Senin (23/12/2019).

Tim Penetrasi Pasar Kemendag juga telah turun ke 82 kabupaten/kota pantauan untuk mengawal pasokan bapok selama kurun waktu 16—20 Desember 2019. Pada kegiatan itu, Tim Penetrasi Pasar berkoordinasi dengan banyak pihak seperti pemerintah daerah dan pihak keamanan.

Sebelumnya Mendag melakukan peninjauan harga bahan pokok langsung ke pasar-pasar tradisional di beberapa daerah. Akhir pekan lalu Mendag mengunjungi Pasar Kosambi di Bandung Jawa Barat dan dipastikan pasokan bahan pokok di Bandung saat libur Nataru aman sedangkan harga tak mengalami perubahan signifikan  dibanding hari lainnya.[sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

Pemerintah Kucurkan Anggaran Rp5,567 Triliun Untuk Biaya Peremajaan Sawit

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

LPDB Dampingi Koperasi Pemula Lewat Program Inkubator Wirausaha

Published

on

Dirut LPDB-KUMKM Supomo (ist/net)
Continue Reading

Ekonomi

Duh, Pemerintah Batasi Penggunaan Listrik Pelanggan Subsidi yang Dapat Diskon Gratis dan 50 Persen

Published

on

Continue Reading
Loading...