Sinergitas Modal Dasar Jaga NKRI - Realita Rakyat
Connect with us

TNI -POLRI

Sinergitas Modal Dasar Jaga NKRI

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis saat menghadiri Deklarasi atau Komitmen Natal Damai serta melihat kesiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Manado. (Foto: Puspen TNI)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sinergitas TNI-Polri dan komponen bangsa dinilai sebagai modal dasar untuk menjaga NKRI yang sangat luas. Sebab, keamanan dan ketertiban bisa terwujud dengan mengedepankan sinergitas dan kerja sama.

“Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi, apabila negara seluas ini tanpa TNI-Polri dan komponen bangsa yang menjaganya,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (23/12/2019).

Hal itu disampaikannya saat bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menghadiri Deklarasi atau Komitmen Natal Damai serta melihat kesiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) di kota itu. Menurutnya, pengamanan Nataru juga mendapat dukungan dari kelompok masyarakat.

Mereka ikut berperan mengamankan tempat ibadah, tempat parkir dan jalan-jalan raya. Komponen masyarakat yang ingin ikut serta dalam pengamanan Nataru, tetap dibina dengan baik.

“Termasuk di lapangan harus tetap didampingi oleh aparat TNI maupun Polri. Hal itu agar tidak terjadi kesalahpahaman di lapangan,” ujarnya. Usai menghadiri Deklarasi Natal Damai, Panglima TNI dan Kapolri meninjau Gereja Katedral Hati Tersuci, Gereja GMIM Jemaat Paulus, serta pos pengamanan Natal. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka meninjau kesiapan pengamanan Nataru.[sas]

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Tak Peduli Di Cerca DPR, Prabowo Tetap Pesan Maung Buatan Pindad Sebanyak 500 Unit

Published

on

Continue Reading

Headline

Presiden Jokowi Pimpin Pelantikan Perwira Remaja TNI Polri Secara Virtual

Published

on

Continue Reading

Headline

Hari Ini Presiden Jokowi Lantik 750 Calon Perwira TNI/Polri Di Istana Negara

Published

on

Continue Reading
Loading...