Connect with us

Ragam

Lima Kapal Tak Penuhi Persyaratan

Published

on

Ilustrasi. (Net)

Realitarakyat.com – Kementerian Perhubungan menemukan adanya lima kapal di lintas penyeberangan Ketapang – Gilimanuk, yang diduga tidak memenuhi standar pelayanan minimal atau SPM. Indikasi tersebut ditemukan di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Ada dua aspek terkait masalah armada. Yang pertama aspek laik kelautan dan SPM. Saya menemukan secara visual di lapangan, adanya dua kapal yang terlihat tidak memenuhi persyaratan SPM,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Cucu Mulyana saat meninjau angkatan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Selain itu, pihaknya juga mendapatkan informasi ada sekitar lima kapal yang tidak memenuhi persyaratan. Oleh karena itu, saat ini tim sedang melakukan pengecekan terhadap kelima kapal tersebut.

“Jika dalam pengecekan itu terbukti tidak memenuhi persyaratan, maka sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 62 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan SPM, maka Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) – dalam hal ini Kordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) yang ada di Ketapang – akan mencoret kapal-kapal tersebut dari jadwal,” ujarnya.

Selanjutnya BPTD akan melaporkan ke Ditjen Hubdar, untuk dilakukan proses lebih lanjut terhadap kapal tersebut. “Terutama bila dalam pengecekan terbukti tidak memenuhi persaratan SPM,” tandasnya.[sas]

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Juara Seri Pertama Dominasi Podium Thailand Open II

Published

on

(ist/net)
Continue Reading

Kesehatan

Hobi Begadang Bikin Tubuh Anak Lebih Pendek, Benarkah?

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading

Ragam

Inlah Penyakit yang Sering Dialami Orang Kebiasaan Begadang

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading
Loading...