Connect with us

Daerah

KPU Solo Targetkan Partisipasi Pilwalkot Solo di atas 76%

Published

on

Realitarakyat.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo menargetkan partisipasi pemilih di atas 76 persen dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) 2020.

“Tahun 2010 sempat turun, yakni 71 persen. 2015 mulai naik lagi 74 persen. Untuk tahun 2020, target kita minimal 76 persen, melebihi tahun 2005 yang bisa mencapai 76 persen,” ujar Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, Rabu (25/12/2019).

Karenan itu, pihaknya bakal menggencarkan strategi khusus berupa sosialisasi pemilih berbasis keluarga karena memenuhi unsur pemilih.

“Kenapa keluarga? Ya karena dari keluarga tersebut dapat saling mendorong untuk berpartisipasi. Ada pemilih pemula juga mendapat edukasi dari orang tuanya,” katanya.

Di samping itu, kata Nurul, setiap tanggal 23 untuk selalu me-reminder 23 September 2020 ada pemungutan suara Pilwalkot Solo 2020, maka KPU Solo bakal menggelar sebuah acara.

Bahkan, ujarnya, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengajak masyarakat agar jangan sampai golput dalam Pilwalkot 2020 karena menentukan pemimpin yang akan datang.

“Nanti saya dan pak wakil (Achmad Purnomo) juga akan menyosialisasikan Pilwalkot 2020 agar masyarakat yang memiliki hak pilih tidak golput,” pungkasnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Wali Kota Bogor Dorong Pembentukan FEK

Published

on

ist/net
Continue Reading

Bekasi

Akhir Tahun Ini, Kabupaten Bekasi Bakal Bangun Puluhan Sarana Olahraga

Published

on

ist/net
Continue Reading

Daerah

Di Cianjur-Jabar, kuota CPNS dokter spesialis-disabilitas tak terisi

Published

on

Continue Reading
Loading...