Pelaku Penyiraman Novel Ditangkap, KPK: Ini Jawaban yang Sudah Lama Ditunggu Rakyat - Realita Rakyat
Connect with us

Hukum

Pelaku Penyiraman Novel Ditangkap, KPK: Ini Jawaban yang Sudah Lama Ditunggu Rakyat

Published

on

Realitarakyat.com – Bareskrim Mabes Polri berhasil menangkap dua pelaku penyerang penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Keduanya berinisial RM dan RB yang merupakan anggota Polri aktif dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Ketua KPK, Firli Bahuri mengapresiasi kinerja Polri terkait pengungkapan kasus Novel Baswedan tersebut. Kata Firli, terungkapnya penyerang Novel Baswedan merupakan jawaban yang sudah lama ditunggu rakyat Indonesia.

“Saya sebagai pimpinan KPK mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepolisian di bawah nahkoda kapolri. Saya ucapkan sukses dan selamat kepada seluruh jajaran kepolisian. Ini adalah jawaban yang sudah lama ditunggu oleh rakyat Indonesia,” kata Firli di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).

Sekadar informasi, dua pelaku penyerang Novel Baswedan, RB dan RM ditangkap di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, tadi malam. RM dan RB juga akan ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya.

Sebelumnya, Polisi sudah tujuh kali menggelar prarekonstruksi sebelum menangkap terduga pelaku penyiraman air keras kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

“Proses penyelidikan yang panjang, penyidik sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) atau prarekonstruksi sekitar 7 kali,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopemnas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono.[sas]

Hukum

Cegah Penularan Covid, Kemenkumham Tunda Penerimaan Napi

Published

on

Continue Reading

Hukum

120 Orang Narapidana di Lapas Ambon Dapat Remisi Idul Fitri

Published

on

Continue Reading

Hukum

Polisi Tangkap WN Pakistan Diduga Pemilik Ganja sebanyak 821 Kg

Published

on

Continue Reading
Loading...