Negara Harus Pastikan Keselamatan Pelaku Penyiraman Novel - Realita Rakyat
Connect with us

Nasional

Negara Harus Pastikan Keselamatan Pelaku Penyiraman Novel

Published

on

Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korbn (LPSK) Maneger Nasution. (Foto: Ist)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menegaskan, negara harus memastikan keselamatan dua orang terduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Selain itu, negara juga harus menjamin keselamatan keluarga dari para pelaku.

“Dengan adanya jaminan keselamatan itu, maka dua pelaku akan menyampaikan motivasi melakukan penyerangan, siapa yang menyuruh mereka dan orang-orang dibalik penyerangan itu,” kata Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution, Sabtu (28/12/2019).

Perlindungan terhadap kedua pelaku dan keluarganya dimaksudkan agar mereka mau bekerjasama dengan aparat penegak hukum dengan mengungkapkannya dengan lebih gamblang. Sehingga, kasus tersebut lebih mudah terungkap.

“Sehingga, kasus tersebut tidak hanya berhenti pada kedua pelaku lapangan. Sebab, publik juga ingin mengetahui siapa aktor intelektual dari penyerangan tersebut,” ujarnya.

Dikatakan, jaminan keselamatan menjadi keniscayaan agar para pelaku mau menjelaskan sedetail-detailnya. Jaminan keamanan juga perlu diberikan kepada keluarganya, karena bisa jadi mereka mendapat intimidasi.

“Sejauh ini, LPSK masih menunggu perkembangan baru. Karena prinsip perlindungan di Indonesia adalah sukarela, jadi harus ada permintaan baru bisa kita berikan perlindungan. Bila mereka membutuhkan, LPSK siap memberikan,” tandasnya.[sas]

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Mensos Serahkan BantuanR 1 Miliar Kepada 286 Keluarga Untuk Modal

Published

on

Continue Reading

Nasional

Atasi COVID-19, Pemerintah Kirim Bantuan ke Jatim

Published

on

Continue Reading

Nasional

Beri Bantuan Corona, Erick Thohir Sebut Jatim Perlu Perhatian Khusus

Published

on

Continue Reading
Loading...