Connect with us

Peristiwa

Jakarta Timur Lokasi Terbanyak Banjir Ibu Kota

Published

on

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Titik banjir terbanyak awal tahun 2020 di Ibu Kota Jakarta, terdapat di Jakarta Timur. Banjir merendam hingga 11 titik yang tersebar di 15 RW. Kemudian di Jakarta Barat sebanyak 5 titik di 2 RW.

“Sedangkan di Jakarta Selatan terdapat 3 titik di 1 RW. Sementara di Jakarta Utara ada 1 titik di 1 RW yang mengalami banjir,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (1/1/2020).

Menurutnya, saat ini lurah bekerja di lapangan di semua lokasi banjir tersebut. Sehingga,  ketua RW dan ketua RT bisa langsung berkoordinasi dengan lurah untuk mendapatkan bantuan bagi warganya.

“Seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta kita siagakan. Baik jajaran wilayah maupun non wilayah, hari ini semua bertugas,” ujarnya. Sementara berdasarkan pantauan TMC Polda Metro Jaya dalam akun Twitter-nya, banjir terjadi hampir merata di seluruh wilayah Jakarta.

Salah satunya di wilayah Pinang Ranti, Jakarta Timur, dengan tinggi mencapai seatap rumah. Banjir juga terjadi di Jalan Haji Ipin Pondok Labu, Jakarta Selatan dengan tinggi air mencapai 60-80 cm.

Kemudian wilayah Kemang Selatan, dengan tinggi air mencapai 50-60 cm. Lalu di perempatan kuningan Jalan Gatot Subroto juga terjadi genangan air mencapai 30-40 cm.

Sementrara di depan Kampus Atmajaya di Jalan Jenderal Sudirman, tinggi air mencapai 30-40 cm.  Banjir sepinggan orang dewasa juga terjadi di wilayah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Genangan air setinggi 30-60 cm juga terjadi di wilayah Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.[sas]

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peristiwa

PDIP Kutuk Pembunuhan dan Pembakaran Gereja di Sigi

Published

on

Continue Reading

Peristiwa

Penyalahgunan Narkoba, Anggota DPRD Labuhanbatu Utara Kena Cokok Polisi

Published

on

Continue Reading

Peristiwa

Polisi Gandeng Diskes DKI untuk Swab Test Keluarga Rizieq

Published

on

Continue Reading
Loading...