Wapres Minta Penanggulangan Banjir Dilakukan Secepat Mungkin - Realita Rakyat
Connect with us

Peristiwa

Wapres Minta Penanggulangan Banjir Dilakukan Secepat Mungkin

Published

on

Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta agar penanggulangan bencana banjir di DKI Jakarta dan sekitarnya, dilakukan secepat mungkin dalam hitungan hari. Sebab dia tidak ingin penanggulangan memakan waktu lama.

“Kita harapkan penanggulangannya secepat mungkin. Supaya tidak terlalu lama seperti dulu-dulu, sampai berminggu-minggu. Supaya dalam 1 – 2 hari ini bisa cepat ditanggulangi,” katanya, Kamis (2/1/2020).

Menurutnya, banjir yang terjadi di luar perhitungan pemerintah, yang sebelumnya telah melakukan berbagai upaya pencegahan. Oleh karenanya, dia berharap masyarakat bersabar menerima keadaan.

“Sebenarnya bukan pemerintah tidak melakukan upaya-upaya untuk penanggulangan banjir ini baik dari hulu maupun di hilir. Seperti, pembuatan waduk, normalisasi sungai, reboisasi,” ujarnya.

Selain itu, di hilir-pun pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota sudah melakukan upaya membuat gorong-gorong, kemudian pompanisasi. Demikian pula dengan upaya lain yang telah dilakukan. “Tapi, memang belum optimal. Oleh karena itu, ketika intensitas hujan tinggi maka kemudian bisa kita saksikan memang ada banjir,” tandasnya.[sas]

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Gempa Guncang Pangandaran Dengan Kekuatan 5,1 magnitudo 

Published

on

Continue Reading

Peristiwa

BMKG Peringatkan Badai Siklon Tropis Mangga, Ini Daerah yang Terdampak

Published

on

Continue Reading

Peristiwa

BMKG : Waspada Cuaca Buruk Hingga 22 Mei dan Potensi Banjir di Beberapa Wilayah

Published

on

Continue Reading
Loading...