Connect with us

Fokus

Dua Kapal Coast Guard dan Logistik China dalam Kondisi Siaga

Published

on

Kapal Coast Guard China di Perairan Natuna. (Foto: Ist)

Realitarakyat.com – Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia berhasil mendeteksi dua kapal Coast Guard China itu bergerak dari Nansha, China, menuju perairan Natuna Utara. Selain itu, juga ada satu kapal logistik dalam kondisi siaga.

“Sejauh ini, sudah ada tiga kapal Coast Guard China yang masih bertahan di perairan Natuna Utara Saat ini, Bakamla masih mengamati apakah dua kapal Coast Guard yang baru itu akan menggantikan tugas kapal sebelumnya atau memang ada penambahan kekuatan oleh pihak China di sana,” kata Kepala Bakamla Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrochman, kemarin.

Menurutnya, yang dilakukan oleh China adalah penguatan. Meski demikian, Bakamla akan melihat perkembangan, apakah China sedang memperkuat atau mengganti (armada) yang ada.

“Kami akan lihat perkembangannya. Apakah dua (kapal China) ditarik, (kemudian) dua masuk, jadi tetap tiga? Atau memang ditambah karena ada juga saya lihat dia (China) menyiapkan kapal logistik,” ujarnya.

Menyikapi pergerakan tersebut, Bakamla langsung mengerahkan dua kapal mereka dari Batam untuk bergabung dengan tim yang sudah ada di Natuna Utara. Hal itu guna memperkuat tugas patroli rutin. Akan tetapi Bakamla tidak merinci secara detail, jenis kapal yang diperbantukan ke Natuna tersebut.[sas]

 

D

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fokus

Pemerintah Siapkan Skenario Jika Penyelenggaraan Ibadah Haji 2020 Batal

Published

on

ilust/net
Continue Reading

Fokus

Merasa Di Pojokkan Erick Tohir, SBY Curhat di Medsos

Published

on

Continue Reading

Fokus

Perlu Kerjasama untuk Selesaikan Persoalan Natuna

Published

on

Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya Ahmad Taufiqoerrochman. (Foto: Ist)
Continue Reading
Loading...